Spesifikasi Jeep Rubicon, Mobil Anak Pejabat DJP Pelaku Penganiayaan

| 23 Feb 2023 21:20
Spesifikasi Jeep Rubicon, Mobil Anak Pejabat DJP Pelaku Penganiayaan
Jeep Rubicon milik anak pejabat DJP

ERA.id - Mobil SUV Jeep Wrangler Rubicon menjadi barang bukti dalam kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy Satriyo anak pejabat DJP Jakarta Selatan. Jeep Rubicon tersebut kini menjadi jenis mobil yang viral dan banyak diperbincangkan, selain Fortuner dan Pajero. Seperti apa spesifikasi Jeep Rubicon yang dijuluki sebagai tunggangan sultan tersebut.

Jeep Rubicon 2 pintu menjadi mobil yang dikendarai pelaku saat melakukan pemukulan terhadap David anak Pengurus Pusat (PP) GP Ansor. Berdasarkan informasi yang beredar, pelaku menganiaya D di dalam mobil SUV tersebut. Saat ini, mobil tersebut telah digelandang dan diamankan polisi. 

Jeep Rubicon merupakan mobil mewah dengan harga jual Rp1- 1,2 miliar di Indonesia. Lantas seperti apa spesifikasi mobil Jeep Rubicon yang dikendarai oleh anak pejabat DJP tersebut. 

Spesifikasi Jeep Rubicon

Jeep Rubicon merupakan mobil  tipe sport utility vehicle (SUV) premium 2 pintu. Mobil SUV adalah mobil berjenis sport. Mobil Rubicon ini memiliki dimensi panjang 4.173 mm, lebar 1.873 mm, dan tinggi 1.842 mm. Jarak pijak ke tanah 231 mm dan jarak antara sumbu rodanya 2.423 mm.

Jeep Rubicon (Unsplash/Dan Gomer)

Kapasitas penumpang mobil Jeep Rubicon mampu mengakut lima orang. Mobil ini dilengkapi dengan layar berukuran 7 inci di kabin. Layar ini memiliki fitur seperti AM/FM hingga Apple car play dan android auto. 

Mobil ini didukung dengan fitur keselamatan menggunakan anti lock brackng system (ABS), electronic stability control (ESC), dan roll stability control (RSC). Di bagian belakangnya dipasangi dengan kamera parkir. 

Berdasarkan informasi dari lama samsat PKB Jakarta, mobil yang dikendarai oleh Mario anak pejabat DJP adalah Jeep Wrangler lansiran 2013. Mobil ini memiliki tenaga mesin 3.600 cc V6. 

Mesin mobil ini mampu melepas tenaga maksimum 285 hp pada 6.400 rpm dan torsi maksimum 353 Nm di 4.800 rpm. Semua modal Jeep Wrangler baik bensin maupun diesel didukung dengan transmisi otomatis 5-speed. Tenaga dan torsi varian Jeep Wrangler Sport disalurkan ke semua roda, yakni ke garda Dana 30 (depan) - Dana 40 (belakang). Bagi model Rubicon, garda Dana 44 (depan-belakang).

Perbedaan jenis dan garda tersebut telah disesuaikan untuk menunjang performa di meda off-road dan on-road. Peranti transfer case (peralih 4x4) berfitur Command–Trac (untuk semua varian Jeep Wrangler Sport) dan Rock-Trac (untuk Rubicon)

Mobil Jeep Wrangler yang dipakai oleh Mario kini memiliki harga jual kisaran Rp800 jutaan. Sementara mobil barunya dibanderol dengan harga Rp1,73 miliar. 

Mobil Jeep Rubicon Anak Pejabat DJP Menunggak Pajak

Mobil Jeep Rubicon yang dikendarai oleh Mario pelaku penganiayaan ternyata diketahui belum membayar pajak. Mobil dengan nopol B 2571 PBP tersebut telah jatuh pajak pada 4 Februari 2023 dan tertulis Status Masa Pajak Habis. 

Mobil Rubicon tercatat terkena PKB Denda sebesar Rp113.600 dan SWDKLLJ denda Rp35.000. Sebagai informasi, PKB Pokok sebesar Rp6.678.000, SWDKLLJ Rp143.000. Dengan demikian, total denda yang belum dibayarkan yakni sejumlah Rp6.989.600. 

Perkembangan Kasus Penganiayaan yang Dilakukan Anak Pejabat DJP

Kronologi kasus penganiayaan yang dilakukan Mario terhadap David berawal dari pesan yang dikirimkan oleh mantan pacar korban. Mantan pacar tersebut mengirim pesan kepada David menyampaikan niatnya untuk mengembalikan kartu pelajar. 

David pun share loc lewat chat ke mantan pacarnya. Titik lokasi yang dikirim David berada di rumah temannya di Perumahan Green Permata, Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. 

Tak lama kemudian, Rubicon warna hitam yang dikendarai Mario tiba di lokasi. Dua dari empat orang di dalam mobil tersebut kemudian keluar dan menghampiri David. Menurut informasi yang tersebar, Mario menganiaya David di dalam mobil. 

David tak sadarkan diri akibat penganiayaan yang dilakukan oleh Mario pada Senin malam (20/2). Saat ini pelaku telah ditahan oleh kepolisian Jakarta Selatan. Sementara korbannya masih belum bisa dimintai keterangan karena masih dirawat di RS. 

Demikianlah ulasan mengenai spesifikasi Jeep Rubicon. Mobil tipe SUV ini merupakan mobil elit yang memiliki harga jual selangit. Mobil mewah ini umumnya dikendarai oleh para konglomerat yang memiliki penghasilan tinggi mengingat harganya yang mahal. 

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi