Harga dan Spesifikasi Mercedes Maybach S-Class, Mobil Mewah Kaum Berdompet Tebal

| 19 May 2023 14:03
Harga dan Spesifikasi Mercedes Maybach S-Class, Mobil Mewah Kaum Berdompet Tebal
Mercedes-Maybach S Class (situs Mercedes Benz)

ERA.id - Johnny G. Plate jadi perbincangan karena terlibat dalam dugaan korupsi pembangunan menara base transceiver station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung 1, 2, 3, 4, dan 5 Bakti Kementerian Kominfo tahun 2020—2022. Setelah kasus yang menjerat Johnny viral, kendaraan yang sering dia kendarai juga jadi sorotan.

Diketahui, Johnny G. Plate sering menggunakan mobil Mercedes-Maybach S-Class dalam berbagai aktivitas. Masyarakat kemudian penasaran terhadap harga dan spesifikasi Mercedes-Maybach S-Class.

Untuk diketahui, para menteri dan beberapa pejabat lain yang ada di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebenarnya sudah mendapatkan kendaraan dinas beruma Toyota Crown 2.5 HV G-Executive. Mobil tersebut termasuk kendaraan yang ramah lingkungan dan menjadi salah satu kendaraan elektrifikasi berjenis hybrid. Lalu, seperti apa profil Mercedes yang membuat Johnny terpikat untuk menggunakannya?

Harga dan Spesifikasi Mercedes Maybach S-Class

Dikutip Era.id dari situs resmi Kemenkominfo, Johnny G. Plate beberapa kali beraktivitas dengan mobil Mercedes-Maybach. Mobil ini dipasangi pelat nomor RI 36—pelat nomor kendaraan dinas Menteri Komunikasi dan Informatika. Beberapa kali mobil tersebut juga menggunakan pelat nomor khusus RFT.

Mercedes-Maybach termasuk mobil yang sangat mewah. Di Indonesia, mobil in dirilis dalam dua versi, yaitu SUV GLS dan sedan S-Class. Mobil yang kerap digunakan oleh Johnny adalah versi sedan S-Class. Meski demikian, Mercedes Maybach S-Class yang persis dengan milik Johnny tidak dijual secara resmi oleh Mercedes-Benz saat ini.

nterior belakang Mercedes-Maybach S-Class (Mercedes Benz)

Secara umum, Mercedes-Benz Indonesia menawarkan Mercedes-Maybach S 580 4MATIC+ yang ditenagai dengan mesin 3.982 cc. Harga dari mobil tersebut adalah Rp6.705.000.000 (Rp6,7 miliar) off the road.

Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Marketing Communication and Public Relations PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), menjelaskan bahw jumlah Mercedes-Maybach tidak sebanyak jenis lain. Sejak diperkenalkan pada 2015, lanjutnya, penjualan mobil tersebut hanya puluhan unit.

"Sejauh ini populasinya (Mercedes-Maybach S Class) sekitar 20 unit. Itu kita pasarkan sejak tahun 2015," terang Kariyanto, Rabu (17/5/2023), dilansir detikcom.

Dia juga mengatakan, mobil super mewah itu menarik perhatian orang-orang berkantong tebal. Rata-rata, pembeli Mercedes Maybach adalah pengusaha berusia di atas 45 tahun.

Maybach S Class memiliki spesifikasi penunjang kenyamanan yang tidak main-main. Dilansir zigwheels, berikut adalah fitur utama yang dimiliki mobil tersebut.

·         AC

·         Power steering

·         Ventilasi AC belakang

·         Engine start stop button

·         Power outlet

·         Lingkar kemudi dengan tombol multifungsi

·         Automatic climate control

·         Air quality control

·         Pembuka bagasi

·         Power window depan

·         Power window Belakang

·         Lampu pengingat jumlah BBM

·         Adjustable seats

·         Headrest kursi belakang

·         Arm rest belakang tengah

·         Kursi dengan heater (depan)

·         On board computer

·         Cup holder (depan)

·         Cup holder (belakang)

·         Bottle holder

·         Lampu bagasi

·         Vanity mirror

·         Automatic head lamps

·         Spion lipat elektrik

·         Pemanas

·         Kursi Pengemudi dengan pengatur ketinggian

·         Keyless entry

·         Kursi lipat belakang

·         Lumbar support

·         Lampu baca

·         Cruise control

·         Meja lipat belakang

Arm rest konsol tengah

Rekomendasi