Mirip Twitter, Mari Mengenal Aplikasi Threads dari Meta

| 04 Jul 2023 17:04
Mirip Twitter, Mari Mengenal Aplikasi Threads dari Meta
Ilustrasi tampilan log in Threads (the verge)

ERA.id - Dunia maya heboh oleh kehadiran Threads. Ini merupakan aplikasi buatan Meta yang mirip dengan Twitter yang muncul di Google Play Store beberapa waktu lalu.

Salah satu netizen yang mengabarkan perilisan Threads di Google Play Store adalah Alessandro Paluzzi, pengembang yang menelusuri kode aplikasi demi mengungkap fitur-fitur yang belum dirilis. Paluzzi menyampaikan hal tersebut melalui akun Twitter @alex193a, 1 Juli 2023.

Mengenal Aplikasi Threads dari Meta

Alessandro Paluzzi juga mengunggah hasil tangkapan layar yang menunjukkan beberapa elemen UI, termasuk tampilan log in. Diketahui bahwa pengguna bisa masuk ke Threads menggunakan akun Instagram yang telah dimiliki.

Threads juga memiliki tampilan yang menunjukkan akun-akun yang diikuti oleh pengguna. Dengan demikian, pengguna bisa memilih orang-orang yang ingin diikuti di Threads.

Threads dari Meta (the verge)

Dikutip Era.id dari The Verge, berdasarkan tangkapan layar, unggahan baru yang dilakukan di Threads akan menampilkan jumlah karakter dengan ikon penjepit kertas kecil yang bisa digunakan untuk melampirkan apa pun ke unggahan tersebut.

Saat pengguna Threads melihat sebuah unggahan, terdapat ikon familiar yang bisa digunakan untuk menyukai, mengunggah ulang, membalas, dan membagikan unggahan tersebut. Terdapat pula gambar pengguna di dalam sebuah lingkaran kecil.

Beberapa elemen tersebut membuat Threads terbilang mirip dengan Twitter. Threads sudah dikembangkan di Meta sejak Januari dengan nama "Project 92".

"Kami telah mendengar dari para kreator dan figur publik yang tertarik untuk memiliki platform yang dijalankan secara sehat," terang Chris Cox, kepala produk Meta, dalam sebuah rapat internal.

Hingga saat ini Meta belum memberikan pengumuman mengenai tanggal rilis resmi aplikasi Threads. Namun, kemunculan aplikasi ini di Google Play Store menjadi tanda bahwa kemungkinan besar waktu peluncurannya tidak lama lagi.

Kemungkinan, aplikasi Threads akan menjadi media sosial baru yang mampu memberikan pengalaman yang mirip dengan Twitter. Netizen tinggal menunggu tanggal rilisnya jika ingin mencoba. 

Rekomendasi