Apa Itu Chatgpt Enterprise dan Apa Saja Fitur Terbarunya?

| 29 Aug 2023 23:05
Apa Itu Chatgpt Enterprise dan Apa Saja Fitur Terbarunya?
Apa itu chatgpt enterprise (unsplash)

ERA.id -Baru-baru ini kemunculan ChatGPT Enterprise menjadi sorotan yang menarik. Apa itu Chatgpt Enterprise? Mari simak pembahasan lengkapnya.

Artikel ini akan menjelaskan secara mendalam mengenai apa sebenarnya ChatGPT Enterprise, dan beberapa fitur dalam mendukung produktivitas dan kreativitas Anda.

Apa Itu Chatgpt Enterprise?

Dilansir dari laman Open AI, ChatGPT Enterprise diklaim menawarkan keamanan dan privasi tingkat. Selain itu, versi tersebut juga dapat memproses input yang lebih panjang, kemampuan analisis data lanjutan, opsi kustomisasi, dan banyak fitur lainnya.

“Kami percaya bahwa kecerdasan buatan dapat membantu dan meningkatkan setiap aspek kehidupan kerja kita serta membuat tim lebih kreatif dan produktif. Hari ini merupakan langkah lain menuju asisten AI untuk pekerjaan yang membantu dengan berbagai tugas, disesuaikan untuk organisasi Anda, dan melindungi data perusahaan Anda,” jelas Open AI.

ChatGPT Enterprise menggabungkan GPT-4 yang  dapat menghilangkan semua batasan penggunaan dan beroperasi hingga dua kali lebih cepat.

Dalam ChatGPT Enterprise, fitur32k juga disertakan dan memungkinkan pengguna untuk memproses input atau file hingga empat kali lebih lama. Pengguna akan mendapatkan akses tanpa batas ke analisis data tingkat lanjut, yang sebelumnya dikenal sebagai Code Interpreter.

Dengan fitur ini, tim teknis maupun non-teknis dapat menganalisis informasi dalam hitungan detik, baik itu peneliti keuangan yang memproses data pasar, pemasar yang menganalisis hasil survei, atau ilmuwan data yang men-debug skrip ETL.

Selain itu, perusahaan menjamin pengguna bahwa tidak perlu khawatir tentang keamanan data, karena mereka akan memiliki dan mengontrol data bisnis mereka sendiri di dalam ChatGPT Enterprise.

Kelebihan ChatGPT Enterprize

Keuntungan yang didapatkan ketika menggunakan ChatGPT Enterprize adalah perlindungan terhadap informasi milik perusahaan, dan OpenAI berkomitmen untuk tidak menggunakan data pengguna untuk melatih produk.

COO OpenAI, Brad Lightcap, mengungkapkan bahwa versi Enterprize dikembangkan dalam waktu kurang dari satu tahun dan telah diuji dengan lebih dari 20 perusahaan dengan berbagai industri.

Keuntungan yang didapatkan ketika menggunakan ChatGPT Enterprize (unsplash)

Fitur baru yang diperkenalkan dalam ChatGPT mencakup contoh Prompt yang lebih cepat, saran balasan, dan penggunaan GPT-4 sebagai model default.

Contoh Prompt baru membantu pengguna merumuskan pertanyaan dengan lebih baik dengan memberikan saran yang berguna, menggantikan halaman awal kosong seperti sebelumnya.

Kemudian fitur saran balasan memungkinkan ChatGPT mengusulkan kelanjutan yang relevan dalam percakapan, sehingga dapat memfasilitasi pengguna untuk mendalami diskusi lebih lanjut.

Perubahan penting lainnya adalah adopsi GPT-4 sebagai model default, terutama untuk pengguna ChatGPT Plus, menggantikan GPT-3.5. Pengguna Plus kini memiliki GPT-4 sebagai pilihan default mereka, menghilangkan kebutuhan untuk beralih secara manual.

Pembaruan juga akan memungkinkan pengguna mengunggah banyak file, sehingga ChatGPT dapat menganalisis dan mendapatkan wawasan dari beberapa file secara bersamaan.

Selain apa itu chatgpt enterprise, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi