Samsung Galaxy Ring Tidak akan Kompatibel dengan Perangkat Apple

| 07 Mar 2024 10:30
Samsung Galaxy Ring Tidak akan Kompatibel dengan Perangkat Apple
Tampilan Galaxy Ring yang dipamerkan Samsung secara perdana dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona.( ANTARA/Samsung Global Newsroom/am)

ERA.id - Cincin pintar Samsung Galaxy Ring memiliki regulasi tersendiri yang mana gadget mini tersebut tidak akan kompatibel dengan perangkat berbasis sistem operasi iOs. 

Dengan begitu, cincin pintar yang dilengkapi fitur pemantauan kondisi kesehatan tubuh itu tidak akan bisa dihubungkan dengan produk-produk buatan pesaingnya, seperti Apple.

Vice President of Samsung Digital Health Team Hon Pak dalam acara diskusi di Mobile World Congress 2024 mengatakan, pihaknya (Samsung) merasa sangat percaya diri dengan produk teranyar yang dimilikinya. 

Dia juga mengakui, Samsung sedang berusaha untuk mengintegrasikan Galaxy Ring dengan perangkat Android lain, bukan hanya telepon pintar Samsung.

Mengutip Antara, Galaxy Ring dirancang memiliki sensor pelacak indikator kesehatan seperti detak jantung, pola tidur, dan pola pernapasan.

Perangkat itu akan hadir dalam beragam ukuran, yang terkecil menggunakan baterai 14 mAh dan yang paling besar menggunakan baterai 21,5 mAh. 

Rekomendasi