Apple Resmi Merilis iPhone Lipat Perdana di Tahun 2026

| 25 Jul 2024 17:40
Apple Resmi Merilis iPhone Lipat Perdana di Tahun 2026
Ilustrasi iPhone lipat (GSM Arena)

ERA.id - Perusahaan teknologi Apple resmi merilis iPhone lipat perdananya dengan tampilan flip seperti Galaxy Z Flip 6 dari Samsung dan Mi Mix Flip dari Xiaomi di tahun 2026.

Meski waktu perilisan dari perangkat itu mungkin saja berubah mengingat saat ini kompetisi di sektor ponsel flip tengah memanas. Kabar Apple mengembangkan ponsel lipat telah beredar sejak beberapa tahun terakhir.  

Menurut laporan GSM Arena, kabar terbaru menyebut kalau pengembangan iPhone lipat Apple itu bakal mengusung gaya clamshell atau flip.

Mengingat perusahaan berbasis di Cupertino, AS itu memiliki ciri khas pengembangan produk setiap dua tahun maka itu artinya produk bisa dirilis pada 2026.

Lebih lanjut laporan itu menyebutkan, layar lipat yang digunakan Apple bakal dipasok oleh Samsung Display. Kontrak dengan Apple juga telah ditandatangani sehingga besar potensi Apple menghadirkan ponsel flip ini.

Ketika dirilis, diklaim iPhone lipat pertama itu bakal memiliki dimensi mirip dengan ponsel iPhone yang ada saat ini di pasaran. Hal ini berpotensi merujuk pada panjang dan lebar perangkat bukan ketebalannya.

Beberapa rumor sebelumnya mengklaim perangkat lipat pertama Apple akan menjadi iPad, tetapi perusahaan tersebut diduga telah mengubah strateginya karena tantangan yang dihadapi di pasar smartphone China dengan mengutamakan perilisan produk berupa ponsel lipat. 

Rekomendasi