Kartun Upin & Ipin Rambah Dunia Games, Tersedia di PS4 dan Switch Mulai 2025

| 13 Jun 2024 16:00
Kartun Upin & Ipin Rambah Dunia Games, Tersedia di PS4 dan Switch Mulai 2025
Game Upin & Ipin (Instagram/lescopaque)

ERA.id - Les' Copaque Production (Studio Upin & Ipin) akan mengembangkan kartun favorit anak-anak asal Malaysia itu ke dalam konsol game. Game Upin & Ipin akan tersedia untuk PS4 dan Nintendo Switch tahun 2025.

Burhan Radzi, direktur pelaksana Les' Copaque Production mengatakan konsol game Upin & Ipin direncanakan untuk rilis pada kuartal pertama tahun 2025. Burhan mengatakan game Upin & Ipin tidak mengandung unsur kekerasan dan cocok untuk segala usia.

"Proyek ini merupakan usaha yang menarik di dunia game, karena didasarkan pada serial TV populer. Kami berharap game ini akan membawa Malaysia ke dalam peta dunia game. Kami optimis bahwa proyek ini akan sukses dan akan berhasil menjadi sumber kebanggaan bagi Malaysia," kata Burhan dalam unggahan di Facebooknya, dikutip CNA, Kamis (13/6/2024).

Burhan menjelaskan bahwa timnya menugaskan pengembang game yang berbasis di Las Vegas, Streamline Inc untuk membuat game tersebut, dan game tersebut akan tersedia di konsol Sony PlayStation 4 dan Nintendo Switch.

Dari video yang dibagikan oleh Burhan, game Upin & Ipin ini memiliki konsep open-world, yang memungkinkan pemain menjelajah lingkungan game tanpa batas. Dalam video itu terlihat seorang pemain mengendalikan Upin sambil berlari dan melompat mengelilingi desanya.

Upin & Ipin mengikuti kisah saudara kembar eponymous dan kehidupan mereka di sebuah desa di Malaysia. Musim pertama acara tersebut ditayangkan pada tahun 2007 dan menjadi hit di seluruh wilayah, memunculkan meme, film, dan beberapa musim.

Pada tahun 2014, franchise ini berkolaborasi dengan studio Jepang Tsuburaya Productions (yang terkenal dengan Ultraman) untuk menciptakan Ultraman Asia Tenggara pertama yang kemudian muncul dalam acara spesial Upin & Ipin.

Rekomendasi