Ratusan Karyawan Tokopedia Disapu Gelombang PHK

| 14 Jun 2024 20:01
Ratusan Karyawan Tokopedia Disapu Gelombang PHK
Kantor Tokopedia. (Antara)

ERA.id - Perusahaan teknologi Tokopedia membenarkan info soal rencananya yang akan memecat alias pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada ratusan karyawannya, menyusul  menyusul penggabungan Tokopedia dan TikTok Shop pada awal 2024.

"Sebagai hasilnya, kami harus melakukan penyesuaian yang diperlukan pada struktur organisasi sebagai bagian dari strategi perusahaan agar dapat terus tumbuh," kata Direktur Urusan Perusahaan Tokopedia dan ShopTokopedia, Nuraini Razak.

Nuraini mengapresiasi tim yang telah berkontribusi dalam penggabungan TikTok Shop dengan Tokopedia.

"Kami berterima kasih kepada tim TikTok dan Tokopedia atas kontribusi dan komitmen mereka selama masa penggabungan dan kami akan terus berupaya untuk mendukung mereka dalam melewati masa transisi ini," katanya.

Bloomberg pada Rabu (12/6) mewartakan rencana ByteDance Ltd. melakukan pemangkasan 450 pekerjaan pada unit usaha perniagaan elektroniknya di Indonesia dalam pemangkasan pekerja tahap pertama setelah penggabungan TikTok Shop miliknya dengan Tokopedia.

Penggabungan usaha Tokopedia dengan TikTok Shop milik ByteDance di Indonesia dilakukan pada awal 2024 dalam kesepakatan bernilai 1,5 miliar dolar AS.

Langkah tersebut memungkinkan ByteDance memulai kembali bisnis di Indonesia dengan mematuhi peraturan dari pemerintah setelah usahanya sempat terhenti karena praktik perniagaan elektroniknya mendapat banyak tentangan.

Tags : tokopedia phk
Rekomendasi