Kian Populer, Tren Paylater Meningkat dan Populer di Masa Pandemi, Apa Keunggulannya?

Tim Editor

Ilustrasi wanita (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

ERA.id - Fitur Paylater salah satu layanan alternatif yang menjadi solusi pengelolaan keuangan bagi masyarakat dan bukan instrumen pembayaran. Seluruh tagihan akan dibayarkan sekali saja sekaligus di akhir bulan.

Sehingga, pengguna tidak perlu repot membawa uang tunai kemana-mana dan tak perlu top-up saldo berkali-kali. Tren Paylater sangat populer di masa pandemi. Sebab, banyak layanan aplikasi belanja online, layanan transportasi, hingga kredit yang menawarkan fitur Paylater. 

Salah satu layanan yang menawarkan fitur Paylater di Indonesia adalah Kredivo. Aplikasi tersebut berkolaborasi dengan Samsung Financing di Indonesia. 

Melalui kombinasi antara manajemen risiko yang kuat, penilaian kredit yang inovatif, dan jangkauan pasar yang luas. Kolaborasi ini juga memfasilitasi tingginya permintaan produk gadget dan aksesoris di Indonesia. 

“Ini juga merupakan validasi atas kepemimpinan Kredivo di pasar sebagai penyedia layanan paylater dengan suku bunga terendah. Sekarang semua orang, tidak hanya pengguna Kredivo, dapat membeli produk Samsung favorit mereka dengan tingkat bunga yang lebih rendah dari biasanya,” ujar Krishnadas, VP Business Development di Kredivo melalui konferensi pers virtual via Zoom pada Kamis (4/3/2021).

Kedepannya, Kredivo dan Samsung berharap kolaborasi ini bisa meningkatan penjualan ponsel dengan pembayaran melalui fitur Paylater.  

"Kami berharap kolaborasi ini dapat meningkatkan penjualan perangkat Samsung dengan memberikan cara pembayaran yang lebih nyaman kepada pelanggan," kata Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director at Samsung Electronics, Indonesia.

Mereka juga berharap fitur Paylater ini bisa menjadi pilihan pembayaran yang paling efektif dan inovatif. 

"Dalam jangka panjang, kami akan terus bekerja sama dengan Kredivo di Asia Tenggara untuk memberikan layanan dan penawaran pembiayaan paling inovatif kepada seluruh konsumen kami," tutup Miranda Warokka. 

Tag: Paylater uang elektronik transaksi digital

Bagikan: