Bakal Banyak Diminati, Inilah Prediksi Tren Wisata 2023

| 14 Dec 2022 10:20
Bakal Banyak Diminati, Inilah Prediksi Tren Wisata 2023
Nusa Penida Bali (Foto: Freepik/tawatchai07)

ERA.id - Hasrat jalan-jalan masyarakat masih menggebu-gebu. Apalagi, masa pandemi sudah menyusut. Walau ada ancaman resesi 2023, nampaknya dunia pariwisata masih tetap banyak dicintai. Bahkan, tren pariwisata 2023 diyakini akan semakin berkembang.

Tren 2023 akan lebih berkembang dan berbeda dibanding tahun 2022. Pertumbuhan angka wisatawan diprediksi akan terus meningkat, sebagaimana pemerintah sudah berupaya banyak membuat industri pariwisata bangkit kembali. 

Gaery Undarsa Co-Founder & CMO Tiket.com membeberkan apa saja prediksi tren wisata 2023. Ditahun akhir 2022, ia mengatakan Bali masih menjadi destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia. 

Selain itu, wisatawan juga kini mengeksplor daerah-daerah Indonesia yang sebelumnya sepi peminat dan jarang dikunjungi.

"Bali ini memang sangat luar biasa (peminatnya). Banyak daerah-daerah baru, mereka staycation tiap daerah beda-beda. Daerah itu populer setelah pandemi dan tempatnya sangat bagus," kata Gaery melalui acara virtual Tiket.com pada Selasa (13/12/2022).

Gaery Undarsa (Foto: Zoom)
Gaery Undarsa (Foto: Zoom)

Selain itu, kini banyak sekali orang ramai-ramai menonton konser. Apalagi, destinasi wisata yang menyelenggarakan konser sangat banyak diminati wisatawan di tahun depan.

"Benar konser jadi luar biasa ditahun ini, kita menjalankan konser dan banyak artis-artis dosmetik, lalu ada festival dan diminati ditahun ini," kata Gaery. 

Gaery merasa ditahun ini orang-orang yang menonton dan memesan tiket konser sangat membludak. Ia yakin ditahun 2023 semakin banyak orang yang berminat menonton konser.

"Saya bandingin tahun sebelumnya beda banget karena pandemi. Tahun depan banyak (konser) yang besar-besar. Kita yakin tahun 2023, (konser) lebih besar dan event-event," tutur Gaery.

Gaery juga melihat kunjungan para artis Korea ke Indonesia bisa menjadi sebuah tren ditahun 2023. Apalagi, BLACKPINK bakal menggelar konser di Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia pada 11-12 Maret 2023. Bahkan, tiket konser kabarnya sudah ludes kurang dari 15 menit.

"Event K-Pop pasti menarik, festival-festival banyak artis dosmetik malah naik daun, ini sangat menarik. Kita lihat saja event tahun depan di Indonesia." lanjutnya.

Rekomendasi