Ini Fitur Unggulan Teknologi Audio OPPO Enco X: Hasil Inovasi Pengembangan 15 Tahun

Tim Editor

Fitur Unggulan Teknologi Audio (Dok. OPPO)

ERA.id - OPPO Indonesia meluncurkan OPPO Enco X, inovasi earphone nirkabel premium yang mampu memberikan pengalaman terbaik bagi pecinta teknologi dan audio. 

Dikatakan dalam siaran persnya, OPPO Enco X merupakan hasil pengembangan OPPO selama 15 tahun dan disempurnakan melalui kolaborasi dengan Dynaudio, merek audio Hi-Fi premium di dunia. Hadir dengan desain ergonomis inovatif  yang ringan yaitu hanya 4,8 gram, dalam kemasan compact charging case dengan material aluminium yang kokoh serta desain ramping elegan. 

Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia, menjelaskan, “Dalam setiap inovasinya, OPPO memahami pentingnya teknologi untuk membangkitkan semangat penggunanya  mengeksplorasi dunia. OPPO berkolaborasi dengan Dynaudio, merek HiFi dari Denmark yang telah dipercaya di bidang audio sejak tahun 1977, menghadirkan OPPO Enco X, earphone nirkabel premium. Enco X hadir dengan visi untuk menjadi The Acoustic That Inspires yang menerjemahkan keindahan suara dan musik untuk menginspirasi indera agar merasakan dunia yang lebih hidup.”

Fitur-fitur unggulannya.

Kolaborasi dengan Dynaudio menghasilkan struktur akustik final yang unik yaitu kombinasi driver membran yang seimbang dengan driver dinamis, yang dibuat dengan struktur koaksial khusus.

DBEE 3.0 Sound System dengan material, teknologi, dan struktur baru yang mampu meningkatkan kejernihan suara terutama pada frekuensi bass-nya secara signifikan.

Coaxial Dual-Driver Design yang umumnya hanya ditemukan dalam produk audio high-end, dimana dua buah speaker terpasang untuk menjaga keseimbangan antara frekuensi audio high dan mid-to-low. Di bagian depan, unit speaker yang lebih kecil menggunakan Magnetically Balanced Membrane Driver untuk menjaga kualitas suara pada frekuensi tinggi agar memiliki audio resolution yang jernih. Di belakang, Enco X dilengkapi dengan Dynamic Driver berukuran lebih besar dengan triple layer design untuk frekuensi audio menengah dan rendah, dan menambah power pada suara bass-nya.

Low-Latency High-Definition Audio Codec mampu mendukung proses streaming audio dalam resolusi lebih tinggi melalui Bluetooth, dan memberikan range suara yang lebih detail.

Ultra-Wideband terbaru dengan dual-core dual-mix design, dapat meningkatkan fitur noise cancellation hingga 20%. Fitur ini tersedia dalam dua pilihan; Max Noise Cancellation Mode dan Noise Cancellation Mode yang bisa disesuaikan dengan mudah sesuai kebutuhan. Triple-Mic Call Noise Cancellation juga memastikan suara tetap jernih selama panggilan telepon.

Tag: tekno teknologi audio

Bagikan: