Pemerintah Mau Bikin Aplikasi Lagi, Namanya Proaktif Tracing, Terintegrasi PeduliLindungi

| 01 Nov 2021 16:50
Pemerintah Mau Bikin Aplikasi Lagi, Namanya Proaktif Tracing, Terintegrasi PeduliLindungi
Peduli Lindungi

ERA.id - Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy menyampaikan pemerintah berencana membuat aplikasi bernama Proaktif Tracing. Aplikasi ini akan terintegrasi dengan PeduliLindungi.

"Untuk mengantisipasi, Kementerian Kesehatan bekerjasama dengan Kemendikbudristek dan Kementerian Agama akan membuat aplikasi Proaktif Tracing," jelas Muhadjri Effendy dalam konferensi pers secara virtual, Senin (1/11/2021).

"(Aplikasi Proaktif Tracing) akan diterapkan di Indonesia yang terintegrasi Aplikasi PeduliLindungi," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Muhadjir juga menyampaikan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok lansia akan tetap menjadi prioritas pemerintah. Sementara untuk anak baru akan dilaksanakan setelah dikeluarkan izin.

"Vaksinasi untuk lansia tetap difokuskan, sedangkan untuk vaksinasi untuk anak-anak akan dilaksanakan setelah ada izin dan diterapkan di daerah yang sudah tinggi capaian vaksinasi terhadap lansia.

Muhadjir juga membeberkan mengenai tingkat penyebaran Covid-19 secara nasional selama masa PPKM. Berdasarkan data, kasus meningkat di 131 kabupaten/kota.

"Kondisi saat ini secara agregat tadi disampaikan oleh Pak Menkes, angka nasional penularan terjadi penurunan. Tetapi ada sekitar 131 kabupaten/kota yang mengalami tren naik, di samping ada beberapa juga mengalami penurunan," tukasnya.

Rekomendasi