Apa Itu WhatsApp Aero yang Belakangan Ramai Dibicarakan? Kenali Risiko Menggunakan WhatsApp Aero

| 03 Jan 2022 19:54
Apa Itu WhatsApp Aero yang Belakangan Ramai Dibicarakan? Kenali Risiko Menggunakan WhatsApp Aero
Whatsapp

ERA.id - Aplikasi WhatsApp Aero belakangan kembali ramai. Aplikasi WhatsApp Aero menyajikan beragam fitur menarik.

WhatsApp Aero adalah aplikasi MOD atau aplikasi yang dimodifikasi dari aslinya. Satu-satunya aplikasi resmi WhatsApp adalah buatan Meta dan tidak ada aplikasi lainnya kecuali WhatsApp Business.

WhatsApp Aero rilis pada 2019 lalu dan dikembangkan oleh Hazar Bozkurt asal Turki. Secara fungsi, Aero ini sudah dimodifikasi dengan tambahan fitur premium.

Fitur-fitur yang ada di WhatsApp Aero telah diperbarui serta memiliki beberapa perbedaan dari WhatsApp original. Tapi sistem dasarnya tetap mengadopsi versi asli.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, selain itu, perangkat Android yang akan menggunakan WhatsApp Aero harus di-root terlebih dulu. Namun, proses rooting ini tergolong riskan dan membahayakan perangkat kamu.

WhatsApp Aero juga memiliki beberapa fitur menarik. Misalnya jika fitur menghapus pesan di WhatsApp original bisa digunakan kapan saja, maka di WhatsApp Aero penggunanya dapat memasang Anti-Hapus Pesan supaya pesan itu tidak mudah dihapus dan bisa dibaca.

Fitur-fitur yang terdapat di WhatsApp asli pun ada di WhatsApp Aero ini. Namun, tidak ada jaminan keamanan saat menggunakannya dan juga mungkin bisa di-banned oleh pihak WhatsApp. Mungkin saja aplikasi ini juga rentan terkena serangan malware.

Alasannya, aplikasi WhatsApp Aero ini bagaimana pun adalah buatan pihak ketiga dan tidak mendapatkan izin dari pihak WhatsApp.

Tags : whatsapp
Rekomendasi