Spesifikasi Tecno Pova 3, Smartphone Jago Gaming Level Baru

| 20 Jun 2022 21:30
Spesifikasi Tecno Pova 3, Smartphone Jago Gaming Level Baru
Peluncuran Tecno Pova 3 (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Tecno Mobile meluncurkan smartphone terbaru mereka, yakni Tekno Pova 3, yang hadir untuk memberikan pengalaman bermain game ke level baru. Meski menyediakan layanan bermain game yang mumpuni, smartphone ini memiliki harga yang sangat terjangkau.

"Tecno Pova 3 hadir dengan julukan Jagoan Gaming. Kunci dari Tecno Pova 3 ini adalah user experience dari para pengguna dalam bermain game, tapi juga cocok untuk semua kalangan," ujar Digital Marketing Tecno Mobile Indonesia, Jefri Fernando Sinaga, saat konferensi pers di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2022).

Tecno Pova 3 hadir dengan berbagai fitur menarik yang cocok untuk digunakan oleh para gamers. Mulai dari daya baterai yang besar, kecepatan pengisian daya baterai, hingga layar yang lebar berukuran 6,95 inch dengan resolusi full HD+. Layarnya berjenis IPS dengan refresh rate 90 Hz.

"Tecno Pova 3 ini dibekali dengan baterai 7.000 mAH, yang memberikan daya tahan baterai yang lebih lama untuk seharian, tanpa takut kehabisan saat bermain game selama terus menerus hingga 8 jam, 50 jam memutar musik, 20 jam nonton YouTube dan lainnya," kata Jefri.

"Dibekali juga dengan flash charge 33 watt, yang mampu memenuhi kebutuhan mengisi daya tak butuh waktu lama, 30 menit bisa 50 persen terisi," lanjutnya.

Memori Tecno Pova 3 RAM up to 11 GB, di mana 5 GB terdapat RAM virtual dan disokong oleh chipset MediaTek Helio G88 dengan RAM 6 GB. Ada dua pilihan opsi penyimpanan internal, 64 GB dan 128 GB. Jika kurang, terdapat juga slot microSD yang mencapai penyimpanan sebesar 512 GB.

Spesifikasi lainnya yang mendukung smartphone ini cocok untuk gaming adalah teknologi sistem pendingin dengan kemampuan menekan panas hingga 37 persen di dalamnya. Ini membuat ponsel bebas dari panas meski dipakai bermain game dalam waktu yang lama.

Selain itu, untuk memaksimalkan pengalaman bermain game disediakan Z Axis Linear Motor yang mampu memberikan getaran lebih nyata dan mendongkrak peforma Panther Game Engine 2.0 dan pilihan mode Game Space 2.0. Disematkan juga dual speaker yang dilengkapi DTS Stereo Sound Effect yang menyajikan suara lantang dan jernih saat digunakan.

Fitur menarik lainnya dari Tecno Pova 3 adalah tiga buah kamera yang terdapat di bagian belakangnya, dengan kamera utama 50 MP, hingga kamera depan 8 MP. Tecno Pova 3 hadir dengan 3 tiga pilihan warna, Tech Silver, Eco Black, dan Electric Blue, yang mana varian satu ini punya LED Gaming Edition menampilkan sejumlah warna berbeda saat bermain game.

Untuk harga Tecno Pova 3 ini cukup terjangkau dengan berbagai fitur menarik di dalamnya. Tecno Pova 3 Tech Silver dan Eco Black dijual dengan harga Rp2.599.000. Sementara itu, Tecno Pova 3 Electric Blue LED Gaming Edition dibandrol dengan harga Rp2.699.000. Namun, jika membeli smartphone ini di 21 Juni 2022 lewat early bird di Shopee akan mendapatkan potongan harga mencapai Rp200 ribu.

Rekomendasi