Tips Memilih dan Menjaga Aroma Parfum Agar Tahan Lama, Apa Saja?

| 08 Sep 2022 07:00
Tips Memilih dan Menjaga Aroma Parfum Agar Tahan Lama, Apa Saja?
Tips pilih dan menjaga aroma parfum (Unsplash.com/Eve Maier)

ERA.id - Untuk sebagian besar orang parfum merupakan suatu kebutuhan demi menunjang penampilan. Parfum juga merupakan suatu alat yang bisa digunakan untuk mempresentasikan diri melalui aroma tubuh.

Dengan demikian, maka memilih parfum tidak boleh sembarangan, karena kepribadian bisa tercermin dari aromanya. Tak hanya aroma, saat memakai parfum juga perlu diketahui cara mejaga aromanya bertahan lama di tubuh. Inilah beberapa tips memilih dan menjaga aroma parfum yang dibagikan oleh Founder & CEO Parfum Carl & Claire, sesuai keterangan resmi Shopee.

1. Pilih aroma sesuai kebutuhan

Saat akan memilih aroma parfum, ketahui lebih dahulu kebutuhan pemakaiannya seperti apa. Dengan mengetahui hal tersebut, maka kamu akan lebih mudah menyesuaikan aroma seperti apa yang ingin disajikan dari diri kamu.

"Kamu harus tahu dulu tujuan kita beli parfum itu untuk apa. Naikin mood atau kegiatan apa, seperti meeting, ngedate, dan lain-lain. Dari situ kita bisa tahu aroma parfum yang ingin ditonjolkan, lembut atau strong. Jika parfum ingin tercium, pakai di bagian nadi tangan, belakang telinga, dan leher," ujar Nouva.

2. Hindari pemakaian di panas dan air

Untuk menjaga aroma parfum lama menempel di tubuh, maka hindari berada di panas dan air. Ini karena bahan pembuatan parfum ada alkohol dan minyak, yang sangat tidak bisa digabungkan dengan panas dan air.

"Agar parfum bertahan lama, hindari panas dan air. Karena parfum itu kan bahan pembuatannya juga ada alkohol dan minyak. Musuhnya alkohol itu ya panas, dan minyak itu musuhnya air," jelas Nouva.

3. Pakai secara layering

Jika berada di tempat yang panas tidak bisa dihindari, maka pakailah parfum secara berlapis agar aroma tetap bertahan lama. Usahakan juga untuk memakainya di pakaian, bukan di kulit.

"Tipsnya pasti layering sih, dengan wangi-wangi yang senada gitu. Untuk cuaca yang panas, tambahin parfum di kain gitu. Ini karena kulit itu wanginya bisa bercampur sama aroma tubuh kita, apalagi kalau di panas. Di kain parfum it mungkin lebih menempel dibandingkan di kulit," tutup Nouva.

Rekomendasi