Alasan Pentingnya Memenuhi Kebutuhan Masyarakat Melalui Modal Rakyat

| 02 Apr 2024 14:25
Alasan Pentingnya Memenuhi Kebutuhan Masyarakat Melalui Modal Rakyat
Modal Rakyat merangkul ekosistem industri dan menjalin kemitraan (Istimewa)

ERA.id - Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai pionir inovasi financial technology dan penggerak utama perekonomian Indonesia. Dengan aplikasi Modal Rakyat, masyarakat dapat melakukan pendanaan langsung kepada UMKM dengan risiko yang terukur. Perseroan telah melewati proses pendaftaran dan perizinan di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta selalu  memperbaharui sertifikasi ISO 27001 setiap tahun sejak 2021 sebagai  komitmen Perseroan terhadap kepatuhan akan regulasi dan perlindungan data konsumen.

PT Modal Rakyat Indonesia ("Perseroan”) merupakan sebuah platform Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi (LPBBTI) yang mempertemukan Pendana dengan Penerima Dana (UMKM).

Melalui konsep embedded finance, Modal Rakyat merangkul ekosistem industri dan menjalin kemitraan dengan perusahaan-perusahaan ternama seperti Meratus dan Sari Kreasi Boga. Kolaborasi dengan institusi keuangan terkemuka semakin memperkuat Modal Rakyat sebagai pelopor pendanaan berbasis teknologi yang memberdayakan pelaku usaha di Indonesia.

Christian Hanggra selaku Direktur Utama Modal Rakyat Indonesia mengatakan dengan semangat inklusi dan inovasi, kami Modal Rakyat, berkomitmen untuk membuka pintu kesuksesan bagi setiap pelaku usaha di Indonesia, memastikan bahwa tak seorang pun ditinggalkan dalam perjalanan menuju kemajuan ekonomi yang berkelanjutan.

Kami berkomitmen untuk terus merancang masa depan yang berkelanjutan dengan strategi inovatif dan program-program yang berdaya guna. Modal Rakyat mengutamakan hubungan yang bersinergi dengan berbagai lembaga keuangan dan  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku regulator, untuk memastikan layanan berkualitas dan sesuai dengan regulasi yang berlaku," ungkapnya melalui siaran resmi.

Modal Rakyat akan terus berpegang pada prinsip kepatuhan hukum dan prinsip transparansi sesuai dengan penerapan good corporate governance, serta menyediakan komunikasi yang terbuka dan hubungan yang baik dengan semua pihak yang terlibat pada kegiatan operasionalnya menjadi prioritas Modal Rakyat.

Wafa Taftazani selaku Komisaris Modal Rakyat Indonesia menuturkan bahwa hubungan yang bersinergi dengan regulator dan berbagai lembaga keuangan menjadi pondasi utama dalam keberlangsungan perekonomian di Indonesia.

"Kami akan terus memastikan bahwa Modal Rakyat beroperasi dengan integritas tinggi dan penerapan prinsip transparansi, sehingga dapat menjadi mitra yang dapat dipercaya bagi masyarakat dan lembaga keuangan di Indonesia," ucapnya.

Rekomendasi