Tips Praktis Sulap Teras Jadi Spot Foto Instagramable

Tim Editor

Material kayu, bambu, atau rotan juga sangat cocok untuk mempercantik area teras rumah kamu (Dok. Ikea)

ERA.id - Adaptasi Kebiasaan Baru (new normal) sudah berlaku di berbagai negara termasuk Indonesia. Masyarakat sudah diperbolehkan untuk memulai kembali aktivitas di luar rumah, namun pemerintah tetap mengimbau agar masyarakat tetap tinggal di rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak.

Untuk itu, rumah yang nyaman dengan spot estetik dapat membuat penghuni lebih betah tinggal di rumah serta menghasilkan foto-foto instagramable untuk tetap eksis di media sosial.  Kamu tidak perlu keluar atau ke kafe untuk dapat foto konten Instagram kamu. 

Jika kamu memiliki teras di area depan rumah, kamu dapat memanfaatkannya menjadi spot foto seperti berada di kafe bertema outdoor yang populer jadi tempat nongkrong. Apa saja sih yang harus dilakukan untuk dapat menyulap teras rumah menjadi spot foto Instagramable? Yuk, simak tipsnya dari Ikea berikut ini.

1. Mulai bersih-bersih dan cat ulang tembok teras

Hal pertama yang harus kamu kerjakan adalah memisahkan barang-barang yang masih diperlukan, yang bisa didonasikan, atau yang harus dibuang. Tinggalkan barang-barang yang memang masih berguna, jangan penuhi teras kamu dengan barang bekas! Selain itu, tembok teras yang sudah lusuh juga perlu dicat ulang dengan warna terang atau netral agar terlihat bersih.

2. Adopsi tanaman untuk ciptakan suasana segar

Tanaman memiliki peran yang penting untuk menciptakan suasana segar di teras rumah. Kamu bisa mulai mengadopsi berbagai jenis tanaman, mulai dari pohon, tanaman hias, hingga tanaman gantung. Peletakan tanaman yang baik adalah di sudut teras, di pinggir halaman rumah, dan tembok kosong untuk tanaman gantung. 

3. Lengkapi dengan perabot sesuai dengan gaya teras rumah kamu

Pemilihan perabot menjadi hal yang harus diperhatikan ketika ingin mendekorasi teras rumah. Pastikan ukuran perabot yang  dibeli sesuai dengan ukuran teras rumah. Hindari perabot berukuran besar, karena kamu masih membutuhkan ruang untuk menaruh pot tanaman serta hiasan lainnya. 

Selain ukuran, material perabot juga harus disesuaikan dengan lingkungan luar rumah. Besi memiliki karakter yang sangat kokoh, material ini juga sangat tahan dengan cuaca panas ataupun dingin. 

Tag: tips

Bagikan :