Financial Fitness, Literasi Keuangan ala Deddy Corbuzier

| 16 Mar 2021 22:44
Financial Fitness, Literasi Keuangan ala Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier

ERA.id - Tak bisa dipungkiri bahwa memiliki keuangan yang stabil mungkin menjadi salah satu impian hidup setiap orang. Namun, tak jarang manusia hanya bermimpi tetapi tak melakukan usaha yang maksimal untuk meraihnya.

Melihat fenomena ini, Deddy Corbuzier bersama salah satu bank swasta nasional mengadakan sebuah program khususnya untuk anak muda untuk belajar literasi keuangan. Program tersebut dinamakan Financial Fitness. 

"Namanya Financial Fitness ya. Kita tahu bahwa financial anak-anak muda ini harus fit. Dan banyak anak-anak muda yang tujuannya dasarnya adalah kaya. Pokoknya pengen cepat kaya, pengen cepat kaya. Jadi intinya gue punya misi supaya generasi muda kita ini yang ada di Indonesia punya pengetahuan, kebiasaan untuk punya financial yang fit," ujar Deddy Corbuzier, saat webinar, Selasa (16/3/2021).

Deddy juga mengungkapkan untuk program ini, ia dan tim sudah memilih delapan pelatih yang akan membantu para peserta nantinya. Kedelapan pelatih ini merupakan orang-orang yang memiliki pengalaman di bidang keuangan dan bersertifikat.

"Oh kita sudah punya 8 orang yang terpercaya, yang benar-benar emang bersertifikat untuk menjadi coach buat teman-teman ini semua. Sudah dipilih dengan matang. Mereka ini adalah orang-orang yang backgroundnya ini financialnya udah canggih juga, tentang pengetahua, kebiasaan yang baik, pola pikir itu semuanya sudah kita teliti dengan baik juga," lanjut Deddy Corbuzier. 

Lebih lanjut, Deddy Corbuzier juga mengungkapkan bahwa nantinya sebelum peserta mengikuti pelatihan akan dilakukan pengecekan kondisi keuangan tiap peserta. Ini dilakukan untuk mengetahui program apa yang sebenarnya cocok untuk diikuti oleh tiap peserta. 

Rekomendasi