Penting untuk Menunjang Karier, 3 Manfaat Membangun Personal Branding

| 30 Aug 2021 19:35
Penting untuk Menunjang Karier, 3 Manfaat Membangun Personal Branding
Manfaat personal branding (Foto: Unsplash.com/austin)

ERA.id - Setiap orang pastinya memiliki sesuatu hal yang menjadi ciri khas dan yang membedakan dirinya dengan orang lain. Ciri khas ini biasa disebut personal brand atau citra dirinya yang biasa ditampilkan secara langsung atau pun melalui media sosial.

Namun, hingga kini banyak orang yang belum menyadari akan pentingnya membangun personal branding diri masing-masing ternyata memiliki banyak manfaat. Inilah beberapa manfaat membangun personal branding, dilansir dari British School, Senin (30/8/2021)

1. Membangun reputasi diri

Manfaat personal branding (Foto: Unsplash.com/brooke)

Dengan memiliki personal branding yang kuat, kamu sudah bisa membangun reputasi diri sendiri di hadapan publik. Melakukan personal branding yang tepat di media sosial dengan menggambarkan kesukaan, minat, skill yang dimiliki bisa membuat orang lain mengenali diri dan kemampuanmu tanpa harus melakukan hubungan secara langsung.

2. Berguna meningkatkan karier

Dengan reputasi diri yang terbangun dari personal branding yang kuat, seseorang bisa memiliki karier yang meningkat atau lebih bagus ke depannya. Personal branding yang jelas memudahkan orang lain untuk memiliki kerja sama denganmu atau pun untuk membangun bisnis di masa mendatang.

3. Memperluas koneksi atau net working

Manfaat personal branding (Foto: Unsplash.com/brookecalge)

Personal branding juga membantu untuk membangun dan memperluas koneksi atau net working. Bukan hanya bidang yang kita minati, tetapi bisa juga dari hal-hal yang tidak kita tekuni sebelumnya. Hal ini karena tidak ada batasan akan personal branding, terlebih untuk dunia digital.

Dengan membangun personal branding, itu akan membantu kita dapat dikenal lebih dalam oleh orang lain secara luas. Hal ini pun pastinya membuat koneksi makin bertambah dan tawaran pekerjaan juga semakin banyak.

Itulah beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika membangun personal branding dengan benar. Adapun cara untuk membangunnya adalah dengan mulai mengunggah hal yang kamu sukai, minat, dan hasil-hasil kerja kamu di media sosial. Jadi, sudah siap untuk bangun personal branding diri sendiri?

Rekomendasi