Ini Alasan Depok Kini Diincar Pemburu Properti

Tim Editor

Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Stereotipe Depok 'tempat jin buang anak' telah dilupakan selama beberapa dekade terakhir. Hal itu tak lepas dari perkembangan 'Kota Belimbing' yang begitu cepat mengikuti kota-kota sekitarnya seperti Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Tangerang.

Banyak para pekerja di Jakarta dan sekitarnya tak segan lagi memilih hunian di wilayah Depok, khususnya di wilayah Kecamatan Sawangan. Hal ini tak lepas dari lokasinya yang sangat strategis dan termasuk salah satu kawasan yang sedang berkembang pesat.
 
Terdapat banyak perumahan baru di Sawangan yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Sebagai pertimbangan, kamu juga perlu mengetahui sejumlah alasan mengapa daerah Sawangan semakin diincar pemburu properti. Simak ulasannya berikut ini!

Akses Mudah Kawasan Sawangan

Saat ini, pembangunan Tol Depok – Antasari dengan ruas Sawangan telah rampung. Berkat aksesibilitas dari dan ke pusat Kota Jakarta yang semakin mudah, maka kawasan Sawangan pun semakin menarik para pemburu properti yang ingin memiliki hunian baru dengan harga lebih miring, tapi lokasinya sangat strategis.  


Bahkan, terdapat juga infrastruktur yang tengah digarap, yakni Tol Depok – Balaraja dengan akses keluar masuk di Perempatan Gaplek (RE Martadinata) serta terhubung langsung dengan Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang dapat diakses lebih dekat dari kawasan Sawangan.

Sawangan Sebagai Kawasan Bisnis Baru di Depok

Kawasan Sawangan didorong oleh Pemerintah Kota Depok sebagai salah satu kawasan bisnis. Tentunya, dukungan tersebut membuat pembangunan infrastruktur di Sawangan semakin berkembang, bahkan banyak orang memilih Sawangan sebagai kawasan alternatif selain Margonda untuk mencari hunian berkualitas di Depok.

Fasilitas Lengkap di Sawangan

Perumahan baru di Sawangan juga didukung oleh sederet fasilitas lengkap yang terdapat di kawasan ini. Adapun, fasilitas tersebut di antaranya berupa sarana pendidikan seperti sekolah dan universitas, pusat perbelanjaan, rumah sakit, pasar modern, area bermain, hingga area terbuka hijau. Dengan banyaknya fasilitas yang terdapat di area perumahan baru di Sawangan, maka prospek properti di kawasan ini pun sangatlah baik.

Lingkungan yang Asri di Sawangan

Sawangan juga memiliki lingkungan yang sangat asri sehingga memberikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang sedang mencari rumah tinggal. Di kawasan ini pula, ada banyak perumahan yang dilengkapi dengan area terbuka hijau sehingga siap memberikan lingkungan yang sehat untuk menunjang para penghuninya.

Perumahan Baru di Sawangan Lebih Terjangkau

Berbeda dengan kawasan Jakarta atau area lainnya di Depok yang telah populer lebih dulu seperti Margonda, harga tanah di kawasan Sawangan ditawarkan dengan harga yang cenderung lebih rendah. Maka dari itu, perumahan baru di Sawangan kerap dipilih oleh masyarakat, terutama keluarga baru yang ingin memiliki rumah pertama karena harganya yang lebih terjangkau.

Banyak Pilihan Hunian dari Developer Ternama

Kawasan Sawangan yang terus mengalami popularitas membuat banyak developer besar mulai tertarik berinvestasi dan membuat perumahan baru untuk menyasar berbagai segmen. Termasuk developer sekelas Ciputra Group dan PT Hutama Karya yang turut menggarap proyek di Sawangan dan di dalamnya terdapat banyak fasilitas sehingga membuat pembangunan properti di kawasan ini semakin menarik dan pastinya akan memengaruhi harga jual yang terus mengalami kenaikan.

Berbagai Tipe Hunian Berkonsep Modern di Sawangan
 
Banyaknya proyek properti yang dibuat di kawasan Sawangan tentunya membuat pilihan properti di kawasan ini semakin banyak. Adapun, sejumlah perumahan baru di Sawangan saat ini didominasi oleh hunian berkonsep modern yang tentunya sangat ideal untuk dipilih oleh kaum milenial yang ingin mendapatkan hunian berkualitas dan memiliki prospek yang bagus.
 
Inilah beberapa alasan mengapa kawasan Sawangan diincar oleh para pemburu properti dan mengapa kamu harus membeli hunian di kawasan ini. Maka dari itu, segera temukan penawaran harga terbaik untuk berbagai perumahan baru di Sawangan melalui Dekoruma Properti.

Tag: sawangan depok perumahan properti

Bagikan: