Panduan Memilih Lantai Rumah untuk Hunian yang Nyaman, Aman, dan Aestetik

| 18 Jul 2022 14:36
Panduan Memilih Lantai Rumah untuk Hunian yang Nyaman, Aman, dan Aestetik
Ilustrasi lantai rumah (Unsplash/Francesca Tosolini)

ERA.id - Lantai memiliki peranan penting dalam desain sebuah rumah. Karenanya, pemilihan lantai tentu harus benar-benar diperhatikan.

Salah satu yang paling penting adalah pemilihan material. Poin ini menjadi hal yang wajib diperhatikan. Sebab, dengan material yang aman, penghuni rumah juga pasti akan merasaan kenyamanan.

Menurut National Sales Director Rona Budiyanto Tjandra, lantai yang baik dan aman adalah laintai yang telah dikembangkan dengan teknologi tinggi. Material yang digunakan sangat aman dan tidak mengandung zat berbahaya seperti logam berat, ftalat, methanol sehingga ramah terhadap lingkungan.

“Produk lantai haruslah dikembangkan sesuai dengan kebijakan nasional pembangunan berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Budiyanto Tjandra dalam keterangan resmi SPC (Stone Plastic Composite) saat memperkanlkan produk berbahan dasar PVC.

Produk lantai juga memiliki ketahanan yang baik. Produk sebaiknya terjamin kuat meski dipaku, digergaji ataupun di bor. Ketahanan terhadap api juga tinggi tapi juga tidak menghasilkan gas beracun.

Selain itu juga tahan air dan tahan lembab, anti-serangga, anti rayap, secara efektif menghilangkan gangguan hama dalam jangka Panjang.

Disamping materi yang digunakan, hal lain yang wajib diperhatikan saat memilih lantai adalah cara pemasangannya. Dengan cara pasang yang sederhana tentunya pengguna pun menjadi lebih hemat.

“Instalasinya sederhana, tidak perlu lem dan tidak diperlukan teknologiyang rumit, sehingga bisa menghemat waktu dan biaya pemasangan,” tambah Budiyanto.

Lebih lanjut, cara perawatan juga tidak boleh dihiraukan. Sebelum menentukan pilihan lantai apa yang cocok untuk ruangan, ada baiknya Anda juga wajib memerhatikan bagaimana cara perawatannya nanti.  Perawatannya mudah karena cukup dibersihkan dengan lap pembersih sehingga mampu menghemat biaya perbaikan dan pemeliharaan.

Selain berbagai kelebihan tersebut, pilih produk lantai yang menawarkan berbagai pilihan desain dan warna. Karenanya, hal ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kepribadian Anda sebagai pemilik rumah.

Rekomendasi