Mengeksplorasi Destinasi, Australia Barat Memamerkan Pesona Wisata Alam yang Unik dan Eksotik

| 26 Aug 2022 21:50
Mengeksplorasi Destinasi, Australia Barat Memamerkan Pesona Wisata Alam yang Unik dan Eksotik
Pink Lake (Foto: Dok. Tourism Western Australia)

ERA.id - Sebagai negara bagian terbesar di Australia, Australia Barat juga merupakan pintu masuk ke benua Australia yang memiliki ragam wisata alam terbuka yang unik dan eksotik.

Australia Barat adalah destinasi tepat bagi para wisatawan untuk keluar sejenak dari rutinitas dan terhubung kembali dengan alam yang masih liar dan belum terjamah.

Terburkati dengan dengan bentangan garis pantai yang masih dijaga keasliannya sejauh 20,000 kilometer hingga gurun pasir menawan di kawasan Coral Coast, Australia Barat siap dan telah menyambut kembali wisatawan asing yang telah divaksinasi secara lengkap, termasuk dari Indonesia.

"Kami sangat antusias menyambut kembali para wisatawan kembali berkunjung ke Australia Barat. Karena kedekatan jarak dari Indonesia, berdasarkan data kami hingga Maret 2022, setidaknya terdapat 1.000 kunjungan wisatawan dari Indonesia," ujar Fransiska Pangat, Country Manager, Tourism Western Australia untuk Indonesia dari keterangan resmi.

"Angka tersebut mendudukan Indonesia pada posisi ke-12 dalam daftar kunjungan wisatawan internasional kami. Sejak dibukanya kembali perbatasan internasional, Australia Barat telah menyambut 34.000 1 wisatawan internasional, atau mengalami kenaikan lebih dari 400% 2 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Selain berwisata, alasan mereka untuk berkunjung ke Australia Barat saat ini adalah untuk mengunjungi kembali anak maupun sanak saudara mereka yang sudah lama tidak bertemu sejak pandemik.

Australia Barat menawarkan beragam petualangan alam terbuka dan pengalaman menarik lainnya, mulai dari perjalanan penuh petualangan saat mendaki Matagarup Bridge, menikmati anggur lokal bercita rasa tinggi dari perkebunan anggur setempat, bir lokal langsung dari tempat produksi dan penyulingan minuman, serta pengalaman mengecap cuka apel, serta proses penyulingan di Swan Valley.

Wisatawan pun akan terpesona ketika menyaksikan keindahan matahari terbit dari atas balon udara di Avon Valley yang unik. Kemudian, manfaatkan feri untuk bertamasya ke Rottnest Island untuk menikmati keindahan kota berseni dari tepi air.

Lalu, piknik di pantai dan/atau kota Fremantle yang berdekatan.Wisatawan juga dapat menaiki kapal feri cepat yacht katamaran yang mewah sambil menikmati indahnya pulau Abrolhos, hingga mempelajari sejarah suku asli yang berada di Australia Barat yang telah berusia lebih dari 40.000 tahun.

Hal ini menjadi salah satu budaya hidup tertua di dunia dalam program Aboriginal. Semua ini adalah bentuk kisah petualangan sempurna dan memukau dari Australia Barat.

Pandemi pun tidak menghalangi Australia Barat untuk terus berkembang dan mengeksplorasi destinasi-destinasi dan ragam pengalaman baru yang bisa dinikmati oleh para wisatawan.

"Mengusung kampanye destinasi kami, yaitu Adventure Awaits, Australia Barat hendak menyuguhkan pengalaman beragam bagi para wisatawan, mulai dari wisata alam dan margasatwa, petualangan ringan sambil menikmati gemerlap gaya hidup perkotaan, pantai berkarang yang terjaga keasliannya," kata Fransiska.

"Warisan budaya dari suku asli, hingga berbagai pengalaman menikmati kuliner lokal. Pengalaman baru seperti HALO at Optus Stadium dan Matagarup Bridge merupakan destinasi baru yang tersedia

di Australia Barat," tambahnya.

Rekomendasi