Artefak Rasulullah SAW Dipamerkan di Festival Al-Azhom Kota Tangerang

| 24 Sep 2022 13:21
Artefak Rasulullah SAW Dipamerkan di Festival Al-Azhom Kota Tangerang
Pameran Artefak Rasulullah SAW di Festival AL Adzhom, Kota Tangerang. (M. Iqbal)

ERA.id - Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah resmi membuka Festival Al-Azhom ke-9 kemarin yang bakal berlangsung hingga (5/10/2022) dengan berbagai rangkaian acara.

Beragam acara menarik dapat ditemui dalam perhelatan Festival Al Azhom 2022 itu. Diantaranya jalan sehat sarungan, pameran artefak Rasulullah SAW, lomba islami, pameran kaligrafi, bazar hingga kuliner.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan acara tersebut selain sebagai sarana syiar agama Islam namun juga menjadi momentum kebangkitan perekonomian dan juga pariwisata di Kota Tangerang.

"Ada beragam rangkaian kegiatan yang dihadirkan dalam Festival Al Azhom kali ini. Seperti tabligh dan juga pameran, ada pula bazar produk UMKM,” ucapnya, Sabtu (24/9/2022).

Arief mengajak, masyarakat baik dari dalam maupun luar Kota Tangerang untuk berkunjung dalam gelaran Festival A Al Azhom sebagai wadah rekreasi dan edukasi Islami.

Tim Artefak Indonesia, Ustadz M. Ishak menambahkan, ada 20 peninggalan Nabi Muhammad SAW. Seperti sorban, janggut, rambut, darah bekam tapak kaki, busur, tongkat, tanah makam, karpet raudah, kiswah dalam Kakbah, hingga lainnya dan gratis untuk masuknya.

"Ini berasal dari museum Malaysia milik Profesor Abdul Manan bin Embong yang merupakan arkeolog yang meneliti khusus ini selama 30 tahun. Dan mengumpulkan barang-barang ini dari seluruh dunia," tambahnya.

Rekomendasi