Jelang Imlek, Lima Rekomendasi Hotel dekat Kawasan Pecinan di Indonesia

| 21 Jan 2023 19:35
Jelang Imlek, Lima Rekomendasi Hotel dekat Kawasan Pecinan di Indonesia
Rekomendasi hotel imlek (Dok: Istimewa)

ERA.id - Tahun Baru China atau Imlek menjadi momen untuk sebagian orang pergi berlibur dan menikmati waktu bersama keluarga. Tak sedikit keluarga yang memilih untuk staycation di penginapan, termasuk hotel.

Perayaan Imlek juga ditandai dengan Cuti Bersama yang resmi diumumkan oleh Pemerintah. Tahun ini pun menjadi rangkaian libur panjang yang bisa dimanfaatkan keluarga untuk pergi berlibur.

"Perayaan Tahun Baru Imlek biasanya dijadikan momen untuk menghabiskan waktu dengan keluarga tercinta. Banyak pilihan kegiatan yang bisa dilakukan untuk merayakan Imlek bersama, salah satunya dengan experience budaya dan tradisi Tionghoa di Indonesia sambil menginap di hotel," kata VP of Brand Marketing, tiket.com Maria Risa Puspitasari, dikutip Antara, Jumat (20/1).

Berikut lima rekomendasi hotel dekat kawasan Pecinan di Indonesia untuk rayakan Imlek dari tiket.com:

1. Metro Park View, Semarang

Memiliki gaya bangunan klasik khas Eropa yang unik, Metro Park View berjarak satu km dari Pasar Semawis, kawasan Pecinan yang populer di Semarang. Hotel ini menyediakan shuttle service dan rental bike yang bisa digunakan untuk jalan-jalan mengelilingi kota, sehingga sangat cocok bagi sobat tiket yang ingin eksplorasi kawasan Pecinan di sekitar hotel ini.

2. Holiday Inn & Suites, Jakarta

Hotel Holiday Inn & Suites terletak dekat dengan Chinatown Glodok dan kawasan Kota Tua, sehingga akan memberikan pengunjung pengalaman menginap yang semakin berkesan. Hotel ini juga menawarkan infinity pool dengan city view yang indah.

3. Melia Purosani, Yogyakarta

Melia Purosani Yogyakarta menjadi salah satu hotel yang berdekatan dengan Ketandan Kulon, salah satu Chinatown di Kota Yogyakarta. Hotel ini menawarkan desain menawan dengan perpaduan Jawa-Modern dan dilengkapi dengan fasilitas yang family-friendly.

4. Kokoon Hotel, Surabaya

Berlokasi strategis, KoKoon Hotel berada relatif dekat dengan Kya-Kya, kawasan Pecinan di Surabaya. Menawarkan suasana bak Surabaya tempo doeloe, pengunjung akan dibuat terpana dengan interior klasik yang dihadirkan. Pengunjung juga bisa menikmati berbagai menu western ala kolonial yang disajikan di restoran hotel ini.

5. The Royal Surakarta Heritage, Solo

The Royal Surakarta Heritage berdekatan dengan Kampung Sudiroprajan, kawasan Pecinan di Solo. Hotel ini menyuguhkan nuansa otentik khas Jawa yang dipenuhi dengan ornamen Jawa, sehingga membuat bangunan ini terasa seperti sebuah galeri seni. Hotel ini juga memiliki fasilitas kolam renang, spa, hingga restoran.

Rekomendasi