Main Golf di Belitung, Menparekraf Sandiaga Uno Terkesima Kontur Lapangan Black Rocks dengan View Pantai

| 03 Sep 2023 08:59
Main Golf di Belitung, Menparekraf Sandiaga Uno Terkesima Kontur Lapangan Black Rocks dengan View Pantai
Menparekraf Sandiaga Uno menjajal lapangan Black Rocks Golf (Dok. Kemenparekraf)

ERA.id - Wisata Belitung terkenal pemandangan pantai yang dihiasi batu-batu besar dari alam. Keunggulan itu menjadi daya tarik tersendiri untuk mengeksplor lebih jauh wisata Belitung, termasuk sport tourism.

Salah satu yang terbaru wisata sport tourism di Belitung ialah Black Rocks Golf. Lokasinya terletak di Sijuk, Kabupaten Belitung. Lapangan golf ini menghadirkan view pemandangan pantai yang dihiasi bebatuan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungan kerja ke Belitung, Sabtu (2/9/2023), membuka kegiatan Road to World Tourism Day Golf Geopark Challenge sekaligus menjajal Black Rocks Golf.

Sandi mengaku terkesima dengan kontur lapangan golf yang berlokasi di tepian Pantai Tanjung Tinggi tersebut  Apalagi ditambah dengan formasi bebatuan yang tersebar di seluruh arena golf.

"Sensasinya luar biasa. Tadi di hole 17 saya birdie dan di hole 18 saya hampir birdie," kuajar Sandiaga usai menjajal lapangan.

Kegiatan ini disebutnya merupakan hasil kerja sama antara Kemenparekraf RI dengan Kementerian ESDM RI serta dari Privy dan Issita. Dengan adanya kegiatan ini dia ingin membangun awareness potensi geopark pariwisata, membangun ekonomi, serta menjaga kelestarian dan biodiversity di Belitung.

Sandi mengatakan, Geopark Belitung merupakan salah satu dengan nilai tertinggi dari 10 geopark lainnya di Indonesia. Dia ingin kegiatan semacam ini digelar juga di geopark lainnya sehingga bisa mengoptimalkan potensi yang ada, terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Harapannya bisa menyejahterakan masyarakat sekitar dengan target 4,4 juta lapangan kerja baru di sektor parekraf," ucap Sandi.

Rekomendasi