Seniman Nyoman Nuarta Bikin Koleksi Perhiasan dengan Nilai Kebudayaan Indonesia Bersama Passion Jewelry

| 18 Sep 2024 21:15
Seniman Nyoman Nuarta Bikin Koleksi Perhiasan dengan Nilai Kebudayaan Indonesia Bersama Passion Jewelry
Konferensi pers koleksi perhiasan Passion Jewelry (ERA/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Biasa membuat karya patung, seniman ternama Indonesia, Nyoman Nuarta kini meluncurkan karya baru berupa koleksi perhiasan. Karya terbaru Nyoman Nuarta ini merupakan kolaborasinya bersama brand perhiasan Passion Jewelry

Kolaborasi eksklusif ini menyajikan koleksi baru menakjubkan, yang merayakan perpaduan antara seni rupa dan perhiasan kelas atas. Koleksi perhiasannya merupakan perpaduan antara tradisi dan inovasi yang mengangkat kekayaan warisan budaya Indonesia.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Pak Nyoman Nuarta untuk mewujudkan visi melestarikan seni dan budaya ini. Koleksi ini mewakili perpaduan harmonis antara seni dan kemewahan, menangkap esensi dari kedua disiplin ilmu dengan cara yang benar-benar unik,” kata Airyn Tanu selaku Founder & COO Passion Jewelry Group sata konferensi pers di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu (18/9/2024). 

Koleksi perhiasan passion jewelry
Koleksi perhiasan passion jewelry (ERA/Yesica Sitinjak)

Karya seni Nyoman Nuarta ditransformasikan menjadi perhiasan berlian yang dibuat dengan sangat teliti untuk memastikan bahwa visi artistik dan karakter sang seniman tetap menjadi ciri khas dalam setiap detail perhiasannya.

Nilai-nilai kebudayaan Indonesia dijunjung tinggi pada setiap perhiasan yang dirancang Nyoman bersama Passion Jewelry.

“Kolaborasi ini mengggambarkan kisah cinta tanpa syarat, menciptakan gagasan keindahan sejati terletak pada kehidupan harmonis bersama tuhan dan sesama manusia. Setiap detail perhiasan berusaha menjaga sisi artistik saya bahkan dalam bentuk yang berbeda. Semoga karya ini berarti dan menjadi nilai-nilai kebudayaan kita yang kita hargai dan cintai,” ujar Nyoman Nuarta. 

Demi menghormati warisan Indonesia untuk masa depan, kolaborasi ini terinspirasi dari filosofi hidup Tri Hita Karana yang artinya Harmoni dengan Tuhan, Harmoni dengan Manusia, dan Harmoni dengan Alam. 

“Filosofi Tri Hita Karana lebih dari sekedar seperangkat prinsip. Itu adalah cara hidup yang membimbing individu menuju keberadaan yang seimbang dan harmonis,” tutur Airyn Tanu. 

Sementara itu, terdapat 17 desain eksklusif dalam empat kategori utama pada “Koleksi Tri Hita Karana”.  Koleksi tersebut akan tersedia untuk di pre-order mulai 18 September 2024 di butik Passion Jewelry & Passion Prive.

Rekomendasi