Gemas, Garuda Indonesia Ajak Terbang Bareng Pokemon

| 23 Feb 2024 12:12
Gemas, Garuda Indonesia Ajak Terbang Bareng Pokemon
Garuda Indonesia X Garuda (Dok. Era.id/Vessy)

ERA.id - Maskapai Garuda Indonesia resmi meluncurkan pesawat dengan livery bergambar pokemon di yang menggemaskan.

Beraneka ragam jenis pokemon seperti Squirtle, Horsea, Finneon, Mantine, Oddish, Aipom, Vileplume, Eevee dan tentu saja Pikachu kini berada di badan pesawat Garuda Indonesia.

Gambar pokemon tersebut tentunya membuat pesawat Boeing 737-800 NG milik maskapai Garuda Indonesia jadi tampak semakin imut. Para penggemar Pokemon juga akan makin dimanjakan ketika naik pesawat Garuda Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menyebut livery ini merupakan kerja sama dengan The Pokemon Company yang terjalin sejak lama. Pesawat ini pun sudah siap diterbangkan Jumat (23/2) besok dari Jakarta ke Denpasar, Bali.

"Ini kerja sama yang cukup panjang dengan Pokemon. Pesawat ini akan kita terbangkan besok ke Denpasar. Resmi dioperasikannya pesawat Pikachu Jet GA-1 ini sekaligus menjawab antusiasme masyarakat yang ingin merasakan pengalaman penerbangan yang unik," ujar Irfan di di Hanggar 2 GMF (Garuda Maintenance Facility) Aeroasia, Tangerang, Banten, Kamis (22/2/2024).

Untuk makin menambah experience para penumpang yang terbang bersama pesawat Pokemon, Irfan mengaku, Garuda sudah menyiapkan beberapa 'gimmick' lain, seperti desain Pokemon di area counter check in, sampai tayangan Pokemon Kids TV di inflight entertainment Garuda.

"Selain experience yang nanti akan dirasakan oleh penumpang dengan pesawat ini, tentu saja kita juga akan memberikan additional experience terbang bersama Garuda yaitu sejak check in, kita ada konter area theme di Terminal 3. Kita juga ada Pokemon Kids TV di Inflight Entertainment," imbuh Irfan.

Sementara itu, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf, Neil El Hilman memuji pilihan Garuda Indonesia untuk bekerja sama dengan The Pokemon Company. Menurut Neil, Pokemon saat ini adalah salah satu perusahaan IP terbesar di dunia.

"Didirikan tahun 1996, Pokemon sekarang menjadi salah satu perusahaan IP (Intellectual Property) terbesar di dunia. Nilainya mendekati 100 Miliar Dollar Amerika. Penggmarnya ada di seluruh dunia, tak hanya ada Indonesia dan Jepang, bahkan juga di Amerika,"

"Ini merupakan perwujudan kerjasama yang luar biasa antara Pokemon yang sudah mendunia dan Garuda yang merupakan ikon kebanggaan Indonesia," puji Neil.

Peluncuran livery Pokemon pesawat Garuda Indonesia ini juga bertepatan dalam rangka kegiatan Pokemon Air Adventure yang digelar di Bali pada 2-3 Maret mendatang.

Neil berharap, selain bisa memberikan experience baru kepada para penggemar Pokemon, terobosan inovatif ini bisa mendorong ekosistem pariwisata untuk semakin maju dengan memanfaatkan IP (Intellectual Property).

"Ini merupakan langkah yang inovatif dalam mengembangkan pariwisata Indonesia. Hadirnya kegiatan Pokemon Air Adventure di Bali dari tanggal 2-3 Maret nanti, itu sudah banyak penggemar-penggemar Pokemon dari Amerika dan Jepang yang akan hadir ke Indonesia," ungkap Neil.

"Semoga kerja sama ini dapat mendorong ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif serta game juga animasi yang bisa membuka peluang usaha di Indonesia," tutupnya. 

Rekomendasi