Barang yang Harus Dibawa saat Liburan ke Thailand, Siapkan Hal Ini

| 29 Feb 2024 12:05
Barang yang Harus Dibawa saat Liburan ke Thailand, Siapkan Hal Ini
Ilustrasi Thailand (Coinwire)

ERA.id - Bagi Anda yang baru pertama kali akan melakukan plesir ke luar negeri, mungkin belum tahu bahwa ada beberapa barang yang harus dibawa saat liburan ke Thailand. Nah, di bawah ini sudah dirangkum barang apa saja yang harus Anda bawa saat menjelajahi kota-kota dan pantai yang ada di Thailand.

Barang yang Harus Dibawa saat Liburan ke Thailand

Dokumen Perjalanan

Dokumen ini dapat berupa paspor, tiket pesawat pergi dan pulang, reservasi penginapan, dan juga itinerary jika memang dibutuhkan. Hal ini penting, sebab Anda berada di negeri orang dimana kelengkapan dokumen menjadi jaminan apakah Anda akan baik-baik saja dan bisa pulang kembali ke tanah air. Tentunya Anda harus menyimpan dokumen ini di tempat yang aman dan terlindung dari terpaan air.

Pakaian yang Nyaman

Thailand mempunyai iklim yang sama dengan Indonesia sehingga Anda akan lebih mudah beradaptasi dengan cuaca dan suhu udaranya yang cukup panas. Siapkan pakaian yang nyaman dan tidak terlalu ribet sebab kota atau pun pantai di Thailand sangatlah panas cuacanya.

Anda bisa membawa pakaian secukupnya saja dengan bahan yang mudah menyerap keringat agar tidak mudah gerah. Siapkan jaket atau baju lengan panjang dengan bahan ringan jika Anda memang tidak ingin kulit menjadi ghitam selama berjalan-jalan di kawasan wisata di Thailand.

Uang Tunai

Traveling ke Thailand dapat dikatakan sebagai wisata yang ramah di kantong bagi turis asal Indonesia. Dibandingkan dengan Singapura, tentunya biaya hidup di Thailand bisa lebih bersahabat. Oleh karena itu, Anda harus membawa uang tunai dalam pecahan baht yang sudah ditukarkan sebelumnya di tanah air.

Penting bagi Anda untuk membawa uang tunai, karena akan lebih aman daripada harus tarik tunai di mesin ATM yang rawan akan scamming. Apalagi Anda juga akan dikenakan biaya tambahan untuk transaksi tarik tunai di luar negeri.

Selain itu, di Thailand juga populer dengan jajanan kaki limanya yang enak dan murah meriah, yang mengharuskan Anda mempersiapkan uang tunai. Lebih daripada itu, dengan mempergunakan uang tunai, maka Anda akan mudah dalam mengatur dan memperhitungkan budget yang akan dipergunakan selama liburan.

Gadget Traveling

Di Thailand ada berbagai objek wisata yang unik, etnik, dan menarik, misalnya Wat Arun, Wat Pho, Grand Palace, Phi Phi Island, dan masih banyak lagi. Anda pun dijamin akan tertarik untuk mengambil foto-foto dengan latar tempat-tempat tersebut, oleh sebab itu bawalah charger, powerbank dan baterai cadangan di list teratas dalam daftar keperluan Anda.

Alas Kaki Ringan

Baik sepatu ataupun sandal, pastikan alas kaki yang Anda gunakan adalah alas kaki yang sederhana dan tidak mudah mengakibatkan pegal-pegal. Karena Anda akan menghabiskan waktu berjam-jam untuk berwisata dari satu tempat ke tempat yang lain.

Topi dan Kacamata Hitam

Aksesoris lainnya yang wajib Anda bawa adalah topi dan kacamata hitam. Membawa topi dan kacamata hitam tidak hanya menguntungkan Anda dalam menghadapi panas dan terik, tetapi juga memperkaya gaya berpakaian Anda agar semakin trendi saat berfoto. Kedua benda ini tentunya akan sangat bermanfaat.

Ilustrasi wisatawan di Phuket, Thailand. (Wikimedia Commons/Michelle Maria)

Sunscreen atau Sunblock

Sunscreen atau sunblock menjadi hal wajib lainnya yang harus Anda persiapkan di dalam tas bawaan. Apalagi Anda berencana berkunjung ke pantai untuk beberapa hari, tentunya Anda tidak akan membiarkan kulit terbakar dan gosong karena paparan sinar UV jahat yang mampu merusak kulit.

Anda bisa membawa sunscreen untuk wajah dan juga sunblock untuk bagian tubuh seperti tangan dan kaki dalam kemasan kecil agar praktis dibawa ke mana pun.

Demikianlah ulasan tentang barang yang harus dibawa saat liburan ke Thailand. Semoga informasi ini bermanfaat, dan selamat berlibur!

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi