Bisa Menerbangkan Pesawat, Rasakan Sensasi Jadi Pilot di Wahana Permainan Anak

| 25 Apr 2024 12:26
Bisa Menerbangkan Pesawat, Rasakan Sensasi Jadi Pilot di Wahana Permainan Anak
Anak-anak mencoba pengalaman menjadi awak maskapai penerbangan (Era.id/Adelia Hutasoit)

ERA.id - Memperkaya pengalaman sangat penting untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Lewat kegiatan bermain di wahana anak dapat mengeksplorasi berbagai hal.

Seperti yang ada di wahana bermain anak, KidZania. Wahana ini menghadirkan permainan baru yang membuat anak-anak berkesan. Salah satu wahana permainan terbaru adalah wahana Traveloka Flight Academy di KidZania. Wahana ini memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk merasakan sensasi memesan tiket pesawat secara online. Melalui pengalaman ini, anak-anak memperoleh pengalaman dan edukasi tentang proses pemesanan tiket pesawat melalui aplikasi dengan mudah dan praktis.

"Edukasi anak-anak, Traveloka komitmen mendukung pariwisata. Mengenalkan profesi, yang ada pariwisata salah satunya penerbangan. Pilot, pramugari, pramugara, ada proses wisata. Ada check-in gimana  mengenalkan industri pariwisata," ujar Iko Putera, Presdir PT. Aryan Indonesia (KidZania Jakarta), saat ditemui di Pasific Place Jl. Jend. Sudirman, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (24/4/2024).

Anak-anak mencoba pengalaman menjadi awak maskapai penerbangan (Era.id/Adelia Hutasoit)

Didesain dengan konsep dan peralatan lengkap yang menyerupai kabin pesawat, wahana ini bertujuan memberikan pendidikan dan pengalaman bagi pengunjung tentang tugas-tugas seorang pilot, awak kabin, dan petugas pra-penerbangan.

Sebelum memulai aktivitas, pengunjung mendapatkan penjelasan, seperti cara menerbangkan pesawat untuk peran pilot, melakukan pelayanan makanan hingga mendemonstrasikan instruksi keselamatan untuk peran awak kabin.

"Merupakan komitmen Traveloka perjalanan baik untuk mendapatkan hal menarik baru. Wisata bersifat edukatif kita percaya kerjasama KidZania ini efektif. Kami mempermudah memesan tiket KidZania lewat Traveloka ketika cek," imbuh Iko.

Selain itu, pengunjung memahami sistem pelayanan pra-penerbangan untuk peran petugas check-in counter. Setelah itu, pengunjung dapat mencoba aktivitas yang dipilih sesuai minatnya, layaknya sedang berada di dunia penerbangan.

Selain peran profesi, pengunjung juga bisa merasakan peran sebagai penumpang pesawat dan mendapatkan layanan penerbangan. Aktivitas di wahana ini dapat diikuti oleh pengunjung usia 4 – 16 tahun dan setiap pengunjung yang berperan profesi akan mendapatkan gaji sebesar 20 kidZos di akhir kegiatan.

Rekomendasi