Sediakan 400 Ribu Kuntum Bunga, Tomohon International Flower Festival Siap Digelar Agustus 2024

| 31 Jul 2024 07:32
Sediakan 400 Ribu Kuntum Bunga, Tomohon International Flower Festival Siap Digelar Agustus 2024
Tomohon International Flower Festival (tiff.tomohon.go.id)

ERA.id - Tomohon International Flower Festival (TIFF) akan kembali digelar tahun ini untuk ke-12 kalinya. Ajang ini dibuat semakin meriah dan siap menyambut para pengunjung pada 8 hingga 12 Agustus 2024 mendatang.

Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk, mengatakan bahwa pagelaran TIFF tahun ini berbeda dari sebelumnya, dengan hadirnya ASEAN Homestay Forum. Para pengunjung untuk tahun ini ditargetkan mencapai 300 ribu orang.

“Bersyukur TIFF bisa masuk dalam Karisma Event Nusantara, dan tahun ini merupakan yang ke-12 kalinya. Membedakan tahun ini adalah adanya ASEAN Homestay Forum, dengan target kunjungan mencapai 300 ribu,” jelas Caroll Senduk saat Weekly Brief with Sandi Uno, pada Senin (29/7/2024).

Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon, Judhistira Siwu, mengatakan bahwa panitia telah menyiapkan 400 kuntum bunga untuk TIFF 2024. Bunga akan digunakan untuk pembuatan float dan kendaraan hias bagi 25 peserta parade.

Tak hanya itu, 200 pelaku homestay di Tomohon juga disediakan ketika festival tersebut berlangsung. Ini bertujuan untuk semakin meningkatkan ekonomi masyarakat setempat melalui festival.

“Nanti ada 200 pelaku homestay yang akan disiapkan. Para pengunjung akan menginap di homestay di Tomohon, bukan lagi di Manado. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan perputaran uang dan dampak ekonomi di kota Tomohon,” tambah Ketua IHS, Hentje Alvy Pongoh.

Sementara itu, Tomohon International Flower Festival juga akan menghadirkan pameran Trade Tourism Investment and Floriculture Expo, serta Parade Tournament of Flowers sebagai bagian utama festival nantinya.

Rekomendasi