Viral Ngopi sambil Terbang Naik Crane di Teras Kaca Pantai Nguluran Gunungkidul, Pengelola Jamin Keamanan

| 04 Jan 2022 14:43
Viral Ngopi sambil Terbang Naik Crane di Teras Kaca Pantai Nguluran Gunungkidul, Pengelola Jamin Keamanan
Dok.Teras Kaca

ERA.id - Viral di media sosial sebuah wahana wisata ngopi sambil menikmati pemandangan dari atas crane.

Crane yang disulap menjadi gondola itu berputar di udara di ketinggian 30-40 meter.

Pengelola objek wisata Teras Kaca di Pantai Nguluran, Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang, Gunungkidul, DIY menawarkan sensasi wisata baru tersebut lewat wahana 'Ngopi in the Sky'.

Gondola berkapasitas 20 orang dengan bentuk limasan itu akan diangkat oleh crane. Pengunjung pun wajib mengenakan sabuk pengaman.

Setelah itu, gondola pun terbang di kawasan pantai itu, sedangkan kru menyiapkan aneka minuman dan makanan kecil.

Gondola akan berputar-putar selama berapa saat. Saat berhenti berputar, wisatawan dapat menikmati pemandangan atau foto-foto di ketinggian.

Ceo Teras Kaca Nur Nasution menyatakan wahana itu yang pertama di Indonesia. "Ini juga dibuat khusus di Gunungkidul dan menambah wahana wisata di Indonesia," kata Nur, Minggu (2/1/2022).

Ia mengatakan, pengunjung akan berada di gondola sekitar 30-40 menit untuk menikmati minuman yang disajikan.

"Tarifnya Rp 100 ribu. Ini cukup murah karena kalau di luar negeri bisa Rp 2,5 juta per orang. Itu sudah termasuk minuman yang disajikan ya," ucap dia.

Teras Kaca akan menyiapkan paket wisata untuk menikmati matahari terbit dan matahari tenggelam dengan wahana ini. "Wahana ini bisa juga untuk prewedding, atau rapat," kata dia.

Nur menjamin keamanan wahana ini karena setiap hari kondisi tali dan crane dicek. "Secara berkala kita akan periksa. Setiap tiga bulan kita ganti talinya," kata dia.

Rekomendasi