Selain Cappadocia, Turki Juga Punya Pamukkale, Situs Warisan Budaya Dunia Bak Istana Kapas

| 02 Feb 2022 21:38
Selain Cappadocia, Turki Juga Punya Pamukkale, Situs Warisan Budaya Dunia Bak Istana Kapas
Pamukkale (IST)

ERA.id - Pamukkale merupakan salah satu situs alam terkenal di Turki. Situs ini ditetapkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia sejak 1988.

Dilansir dari situs web resmi Kementerian Budaya dan Pariwisata Turki, Pamukkale berarti kastel kapas dalam bahasa Turki. Nama tersebut menggambarkan bentangan daratan berwarna putih dengan kolam air kebiruan. Pamukkale berlokasi di Provinsi Denizli, sebelah barat daya Turki.

Lokasinya menjadi salah satu obyek wisata favorit yang berdekatan dengan kota kuno Hierapolis.

Seperti dikutip dari Anadolu, Rabu (2/2/2022), enam situs arkeologi dan empat museum adalah tujuan paling populer di Turki tahun lalu.

Kota kuno Hierapolis-Pamukkale adalah tempat yang paling banyak dikunjungi dengan lebih dari 230.000 pengunjung.

Selain itu, museum yang didedikasikan untuk penyair mistik Muslim abad ke-13 Mevlana Jalaluddin al-Rumi adalah tempat kedua yang paling banyak dikunjungi, menampung hampir 200 ribu wisatawan.

Museum Mevlana, yang terletak di Konya, menarik total 3,47 juta turis domestik dan asing tahun lalu, menjadi tujuan museum nomor dua di negara itu setelah Hagia Sophia di Istanbul.

Dengan kombinasi unik dari reruntuhan sejarah, pantai yang menakjubkan dan keindahan alam, kota antik Turki Phaselis di distrik Kemer Antalya berada di urutan ketiga dalam menarik wisatawan.

Tujuan populer lainnya adalah Olympos di kota pesisi selatan Turki, Antalya, Biara Sumela di wilayah Laut Hitam Turki, dan kota kuno Efesus di wilayah Aegea yang indah.

Turki menunda musim pariwisata hingga Juni dan membatalkan sejumlah acara seperti pameran.

Tags : turki pamukkale
Rekomendasi