Eksplor Sampai Puas, Kampoeng Kopi Banaran Semarang, Wisata Komplit Dikelilingi 7 Gunung

| 07 Apr 2022 09:10
Eksplor Sampai Puas, Kampoeng Kopi Banaran Semarang, Wisata Komplit Dikelilingi 7 Gunung
Wisata Kampoeng Kopi Banaran (Dok. Era.id/Vessy)

ERA.id - Potensi wisata di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah saat ini semakin layak masuk dalam daftar destinasi yang wajib dikunjungi. Kekayaan alam yang menawan kini kian bisa dinikmati dengan hadirnya beragam aktivitas seru untuk mengisi waktu liburan.

Salah satunya ada di kawasan Kampoeng Kopi Banaran. Terletak di perkebunan kopi seluas 40 hektar, destinasi ini dikelilingi tujuh gunung yang akan memanjakan mata pengunjung.

"Dari sini (Skyview) pemandangannya berupa tujuh pegunungan: Merbabu, Telomoyo, Sindoro, Sumbing, Kelir, Gajah, dan Ungaran, ditambah Rawa Pening," ujar General Manager Kampoeng Kopi Banaran, Frina Bonita kepada Era.id yang datang bersama rombongan media dari Forum Wartawan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Forwaparekraf), belum lama ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, Kampoeng Kopi Banaran menarawarkan berbagai aktivitas berlibur bagi pengunjung yang datang. Berikut di antaranya

1. Glamping

Tren glamorous camping tersedia di Banaran Coffea Camp. Terdapat 13 tenda dengan dua tipe kamar, yaitu untuk pasangan dan keluarga. Bila menginap di sini, rentetan tujuh gunung yang menjulang tinggi seakan menyapa para pengunjung.

Glamping di coffee camp Kampoeng Kopi Banaran (Dok. Era.id/Vessy)

2. Offroad

Terletak di ketinggian 480-600 meter di atas permukaan laut, para wisatawan diajak untuk memacu adrenalin dengan menyusuri track sejauh 2 km menyusuri jalur di tengah perkebunan kopi. Dengan menggunakan jeep, para pengunjung akan menyusuri jalan-jalan sempit nan berlumpur, dan jalur menanjak dan menurun yang cukup menantang.

Offroad di Kampoeng Kopi Banaran (Dok. Era.id/Vessy)

3. Berkebun kopi

Sesuai lokasinya yang dikelilingi perkebunan kopi, para pengunjung di Kampong Kopi Banaran tentunya bisa menikmati agrowisata yang tersedia. Salah satunya wisata kebun kopi. Di sini pengunjung bisa memetik biji kopi yang nantinya bisa diolah menjadi minuman.

Kampoeng Kopi Banaran (Dok. Era.id/Vessy)

4. Outdoor activity

Bagi pengunjung yang ingin menantang adrenaline, aktivitas outdoor lainnya juga ada di sini. Mulai dari paintball, airsoft gun, archery, berkuda untuk anak-anak, off road dengan short dan long trip, juga ATV.

Kampoeng Kopi Banaran (Dok. Era.id/Vessy)

5. Water park

Wisata rekreasi air dengan fasilitas playground lengkap ada di waterpark Kampoeng Kopi Banaran. Olahraga renang bisa dinikmati oleh siapa saja dari berbagai kalangan usia. Ada kolam renang dengan kedalaman yang berbeda-beda sesuai dengan tingkatan usia dan tinggi badan, ada kolam renang untuk anak-anak yang cukup dangkal, terdapat pula kolam renang untuk anak remaja dan paling dalam kolam renang untuk orang dewasa.

6. Sky View

Menikmati secangkir kopi sambil menikmati sejuknya udara pegunungan di Banaran Sky View. Dengan konsep open space para pengunjung bisa menyeruput kopi panas.

Kampoeng Kopi Banaran (Dok. Era.id/Vessy)

7. Live music

Bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana dan udara, resto di Banaran sky view juga menyediakan pertunjukan musik pada sore dan malam hari. Sambil menyeruput kopi atau memesan makanan, alunan musik dari home band akan menemani waktu santai pengunjung.

Nah, itulah beragam aktivitas seri di Kampoeng Kopi Banaran. Bagaimana sudah masuk list wisata kamu?

Rekomendasi