Satu Unit Ambulans dan 10 Motor Disumbangkan untuk Wujudkan Masyarakat Berdaya di Jombang hingga Aceh

| 11 Jul 2024 20:45
Satu Unit Ambulans dan 10 Motor Disumbangkan untuk Wujudkan Masyarakat Berdaya di Jombang hingga Aceh
Cash Waqf Linked Sukuk (CWLS) (ERA.id / Yesica Sitinjak)

ERA.id - CIMB Niaga Syariah bersama Dompet Dhuafa kembali mewujudkan pemberdayaan ekonomi umat dengan Cash Waqf Linked Sukuk (CWLS). Ini merupakan bagian penting dari implemetasi CWLS SWR002 dan SWR003, yang menekankan pentingnya peran sosial dari investasi wakaf uang untuk kemajuan masyarakat.

“Perkembangan CWLS semakin positif. Penghimpunan melalui CWLS 1,1 Triliun se Nasional. Wakaf uang itu tantangan luar biasa, namun pada hari ini diangka 1.1 Triliun menggambarkan masyarakat sangat dermawan. Kami ucapkan terima kasih kepada CIMB Niaga Syariah yang telah mempercayakan kepada kami,” ungkap Ahmad Juwaini selaku Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika.

“Kami berharap kerjasama ini terus berlanjut dan saling mengingatkan dalam menjaga amanah yang kami emban. Sehingga penyaluran program dapat bermanfaat sebaik-baiknya,” tambahnya.

Optimalisasi CWLS ini berdampak positif dengan hadirnya sebuah unit ambulans dan 10 sepeda motor yang akan disebarkan kepada para pendakwah di pelosok Indonesia. Adapun unit ambulans akan beroperasi di Rumah Sakit Hasyim Ashari, Jombang, Jawa Timur.

Ambulans tersebut diharapkan dapat membantu dalam upaya memobilisasi layanan kesehatan. Sementara untuk kendaraan bermotor akan tersebar di Aceh, Grobogan, Bandung, Deli Serdang, Riau, Sinjai, Yogyakarta dan Kalimantan Tengah.

Head Of Sharia Consumer CIMB Niaga, Aldilla mengaku bersyukur dengan penghasilan yang diperoleh bisa memberikan sumbangan bantuan bagi penduduk yang membutuhkan. Ia berharap bantuan yang diberikan bisa berguna ke depannya. 

“Harapannya ini supaya untuk masyarakat luas sebenarnya. Kita tidak hanya berpikir tentang bisnis, tetapi CIMB Niaga dan CIMB Niaga Shariyah itu beri kebaikan terutama untuk lingkungan sekitar sih,” tutur Aldilla. 

Di sisi lain dr. Aria Dewangga, MARS selaku Direktur RS Hasyim Asy’ari melalui online mengatakan bahwa bantuan satu unit ambulans di rumah sakit tersebut sangat membantu mobilisasi kebutuhan pasien dan tim medis. 

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mempersembahkan ambulans ini. Ini akan memperkuat armada kami. Di sini sudah ada dua, tambah ini jadi tiga. Semoga ini bisa semakin memperlancar semua di sini,” pungkas Dokter Aria. 

Rekomendasi