Ojol Jadi 'Kambing Hitam'?

| 12 Apr 2018 17:35
Ojol Jadi 'Kambing Hitam'?
Jakarta, era.id -  Dalam sejumlah kecelakaan, ojek online (ojol) kerap dijadikan kambing hitam. Keberadaan mereka di jalan dianggap kerap sembarang karena kejar pendapatan. Tapi, apa iya mereka pantas disalahkan atas setiap kecelakaan?

Baru-baru ini, ada kecelakaan antara ojol dan mobil BMW yang jadi viral di media sosial. 

Mohammad Nor Irfan, seorang pengemudi ojek online terluka parah, kakinya terpaksa diamputasi setelah tersambar sebuah sedan BMW warna putih bernomor polisi B 789 SSN yang dikendarai seorang model, Tiara Ayu Fauziah.

Sebenarnya bagaimana sih kronologinya? Awalnya, mobil BMW yang dikemudikan Tiara Ayu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Hayam Wuruk menuju Medan Merdeka.

Di saat yang sama, Irfan yang mengendarai sepeda motor datang dari arah Jalan Majapahit menuju ke Jalan Juanda. Saat itu, Irfan diduga mengabaikan lampu lalu lintas yang masih menyala kuning menuju hijau.

Tiara Ayu yang kelewat kebut pun enggak bisa berbuat banyak ketika Irfan berada di depannya. Boom! Kecelakaan itu pun terjadi tepat di perempatan Harmoni. 

Ini hanya satu, dari kecelekaan-kecelakaan ojol lainnya. Era.id merangkum beberapa kecelakaan ojol di artikel Ojek Online, 'Kambing Hitam' Kerasnya Jalan Ibu Kota

Tags :