Selamat Hari Bumi!

| 22 Apr 2018 11:07
Selamat Hari Bumi!
Jakarta, era.id - Hari ini adalah peringatan Hari Bumi. Peringatan ini sudah berlangsung sejak 1970 dan masih banyak yang tidak sadar akan Hari Bumi.

Pada awalnya, Hari Bumi dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat bernama Gaylord Nelson. Biasanya pada Hari Bumi desain yang digunakan berupa gambar bendera yang berwarna biru tua dengan gambar bumi ditengahnya. Desain ini dibuat oleh seorang pria bernama John McConnell yang menggambarkan latar biru dengan foto bumi dari NASA.

Hari Bumi ini diperingati oleh lebih dari 192 negara dan dikoordinasikan oleh Earth Day Network di lebih dari 192 negara.

Pada dasarnya Hari Bumi ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran publik akan pentingnya menjaga lingkungan. Hal tersebut karena aktivitas yang dilakukan manusia dari zaman ke zaman memberikan efek penurunan kondisi bumi.

Pada tahun 2018 ini, tema Hari Bumi sedunia adalah End Plastic Pollution yang telah banyak meracuni dan merugikan biota laut. Produksi plastik yang makin berlimpah mengancam kesejahteraan bumi dan manusia. Pencemaran tersebut telah mengotori perairan dan sampah. Oleh karena itu, aksi ini dilakukan agar manusia dapat mengurangi penggunaan plastik. Tapi gimana caranya?

Kurangi penggunaan plastik saat kamu sedang belanja, dengan cara membawa tas belanjaan kamu dari rumah. Cobalah mengurangi penggunaan sedotan saat minum di tempat makan. Sering gonta-ganti gadget juga memberikan dampak pada lingkungan, hal tersebut karena material utama gadget umumnya berupa plastik. Jadi, cobalah untuk mengurangi gonta ganti gadget ya.. Kan lumayan kamu jadi bisa hemat uang.

Baca Juga : Menikmati Keindahan Maldives dari Vila Bawah Laut

Tags :
Rekomendasi