Selamat! Cabor Parabadminton Indonesia Sumbang Emas Pertama di APG 2022

| 01 Aug 2022 12:25
Selamat! Cabor Parabadminton Indonesia Sumbang Emas Pertama di APG 2022
Tim parabadminton Indonesia yang menyabet medali emas dan berfoto bersama Ketua INASPOC Gibran Rakabuming Raka, Solo, Minggu (31/7). (Dokumentasi INASPOC)

ERA.id - Medali emas pertama berhasil diraih Indonesia dalam ajang ASEAN Para Games 2022 untuk cabang olahraga (cabor) parabadminton. Emas ini disumbangkan tim badminton Indonesia setelah mengalahkan Thailand di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Solo, Minggu (31/7/2022).

Pemain tunggal putra Fredy Setiawan membuka kemenangan Indonesia dengan mengalahkan Kitchokwat. Sementara kemenangan berikutnya diraih ganda putra Hafiz Briliansyah dan Harry Susanto yang mengalahkan pasangan Chock dan Teamana. Dan emas lainya disumbangkan oleh Dheva Anrimusti yang mengalahkan Somsiri Prica.

”Perjuangan para atlet kita luar biasa sekali. Saya yakin besok akan banyak medali emas lagi. Apalagi ini cabor atletik sudah dimulai,” kata Ketua Indonesian ASEAN Para Games Organizin Comittee (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka.

Kemarin, Gibran bahkan menyempatkan diri melihat pertandingan dan memberikan medali tersebut kepada para atlet. Ia juga bersama dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) ASEAN Para Sports Federation (APSF) Senior Colonel Wandee Tosuwan.

Pemain tunggal putra, Fredy Setiawan, mengaku bangga atas kemenangannya. Ia mengatakan dalam kompetisi ini Fredy menargetkan empat medali. Dan dia bermain di tunggal putra, ganda, ganda campuran dan pasangan.

”Ini saya sudah dapat emas,” katanya.

Rekomendasi