Tertawa Lepas, Viral Video Roy Suryo Ikut Acara Klub Mercedes-Benz Sambil Pakai Penyangga Leher, Polisi Bilang Begini..

| 02 Aug 2022 20:21
Tertawa Lepas, Viral Video Roy Suryo Ikut Acara Klub Mercedes-Benz Sambil Pakai Penyangga Leher, Polisi Bilang Begini..
Viral video Roy Soryo di acara klub Mercedes-Benz. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Nama mantan Menpora Roy Suryo kembali jadi perbincangan, usai video dirinya tengah mengikuti acara klub Mercedes Benz viral di media sosial.  

Roy sendiri sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur mirip Jokowi. Meski begitu, polisi tidak menahan Roy karena dianggap kooperatif.

Dari video yang beredar, Roy Suryo tampak memakai baju berlogo Mercedes-Benz. Dia tampak sedang tertawa. Pakar telematika itu mengikuti acara klub tersebut dengan memakai penyangga leher.

Video itu ramai dibicarakan di media sosial sebab Roy Suryo yang semula dikabarkan sakit, tetapi masih bisa menghadiri acara klub mobil Mercedes SL Club Indonesia. Belum diketahui kapan dan di mana acara tersebut digelar.

Polisi buka suara mengenai kejadian viral itu. Apa kata polisi?

"Terkait dengan viralnya Roy Suryo yang turing, motor, dan sebagainya, nah kenapa dia tidak ditahan, dia alasan sakit, ternyata di luar dia aktivitas seperti itu, ya. Terkait dengan itu, bagaimana tanggapan Polda Metro? Saya berbicara mewakili Polda Metro ya, terkait hal itu jadi jawabannya adalah penyidik punya pertimbangan mengapa belum ditahan ya, itu jawabannya ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Selasa (2/8/2022).

Zulpan enggan memberi penjelasan lebih lanjut terkait Roy Suryo yang mengikuti acara klub Mercedes-Benz. Dia hanya mengatakan polisi memiliki pertimbangan untuk tidak melakukan penahanan ke Roy Suryo.

"Pokoknya itu jawabannya dari Polda Metro, begitu jawaban saya. Silakan saja masyarakat berpersepsi, silahkan (itu) hak masyarakat. Tapi penyidik melakukan tidak penahanan itu alasannya begitu ya," ujar dia.

Sebelumnya, polisi memastikan kasus Roy Suryo akan tetap dilanjutkan meski eks Menpora ini tidak ditahan.

"Tetapi kasus ini akan berlanjut (meski Roy Suryo tidak ditahan), kita sekarang sedang kita lengkapi berkasnya. Sehingga nanti kalau sudah lengkap, dikirim ke kejaksaan. Apabila dinyatakan lengkap, baru tahap dua, lanjut proses persidangan," kata Kombes Endra Zulpan di Polda Metro Jaya, Senin (1/8/2022).

Zulpan kembali menjelaskan alasan Roy Suryo tidak ditahan meski ditetapkan menjadi tersangka. Dia menerangkan Roy Suryo tidak ditahan karena penyidik menilai mantan Menpora ini kooperatif.

"Di antaranya, (penahanan tidak dilakukan) atas dasar Roy Suryo kooperatif, kemudian tidak akan melarikan diri, tidak akan menghilangkan barang bukti, dan sebagainya," ucap dia.


Capture video viral Roy Suryo ikut acara klub Mercedes-Benz (istimewa)

Rekomendasi