Ganjar Pranowo Belum Dapat 'Selamat' dari Sudirman Said

Tim Editor

Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto: Wardhany/era.id)

Jakarta, era.id - Usai unggul di hasil hitung cepat Pilkada Jawa Tengah (Jateng), calon gubernur Ganjar Pranowo mengaku belum mendapat ucapan selamat dari penantang tunggalnya, Sudirman Said. 

“Belum, belum sih. Saya sih pengen ketemu. Udah kangen saya,” ucap Ganjar kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (28/6/2018).

Meski bersaing, Ganjar mengaku hubungannya dengan Sudirman tetap baik. Bahkan, Ganjar sempat bersilaturahmi ke rumah Sudirman sebelum Pilkada berlangsung.

“Saya ketemu terakhir sowan ke rumahnya tapi karena pasti beliau sibuk, ketemu adiknya, Pak Sartono. Asyik saja. Jawa Tengah asyik kok,” katanya.

Di samping itu, Ganjar mengaku, dirinya senang kembali mendapat amanah untuk jadi orang nomor satu di Jateng. Hal ini, kata Ganjar, berkat kepercayaan masyarakat Jateng kepada dirinya.

“Ada kepercayaan masyarakat. Allah memberikan jalan, masyarakat memberikan kepercayaan kan ya kita ikuti saja,” ungkapnya.

Baca Juga: PDIP Hampir Penuhi Target 52 Persen di Pilkada 2018


(Infografis: era.id)

Sebagai informasi, dari hasil hitung cepat pilgub Jateng Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Ganjar Pranowo-Taj Yasin yang didukung oleh Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai NasDem, PDI-Perjuangan, dan PPP ini unggul dengan jumlah suara 58,24 persen.

Sementara itu, sebagai penantang, Sudirman Said dan pasangannya, Ida Fauziah, didukung oleh Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PKB. Paslon ini mendapat suara sebanyak 43,72 persen.

Tag: ganjar pranowo pilkada jateng pilkada 2018 sudirman said

Bagikan: