Trump Kecewa dengan Harley-Davidson

| 30 Jun 2018 16:07
Trump Kecewa dengan Harley-Davidson
Presiden AS Donald Trump (Pixabay)
Washington, era.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kecewa dengan rencana pemindahan tempat produksi sepeda motor besar Harley-Davidson ke luar AS. Menurutnya Harley-Davidson merupakan produksi asli AS dan harus tetap berada di negeri Amerika.

"Harley-Davidson harus tetap 100% di Amerika, dengan orang-orang yang membuat Anda sukses. Saya telah melakukan banyak hal untuk Anda, dan kemudian ini. Perusahaan lain akan kembali ke tempat mereka berada! Kami tidak akan lupa, dan begitu juga pelanggan Anda atau pesaing Anda yang HAPPY saat ini!," kata Trump melalui akun Twitternya @realDonaldTrump, Sabtu (30/6/2018).

 

Trump bahkan meminta agar Harley-Davidson untuk bersabar sementara waktu, sebelum memindahkan produksinya ke negara lain. Sebab, dirinya tengah berupaya keras agar Harley tidak perlu membayar pajak besar ke Uni Eropa.

"Saya berjuang keras untuk mereka dan pada akhirnya mereka tidak akan membayar tarif yang dijual ke E.U.yang telah sangat merugikan kami dalam perdagangan, turun $ 151 Miliar. Pajak hanyalah alasan Harley - bersabarlah!," kicau Trump.

Trump meyakini akan banyak pihak yang kecewa dengan alasan Harley untuk memindahkan produksinya. Terlebih alasan pemindahan produksi karena perang tarif. 

Namun, bila tak mengindahkan, Trump mengancam Harley akan dikenai pajak dengan besaran yang tak pernah dilakukan sebelumnya.

 

Rekomendasi