FX Rudy Doakan Ganjar Saat Ziarah di Gunung Sinai: Kelak Menjadi Pemimpin

| 17 Aug 2022 10:02
FX Rudy Doakan Ganjar Saat Ziarah di Gunung Sinai:  Kelak Menjadi Pemimpin
Mantan Wali Kota Solo FX Rudy. (Amalia/ERA.id)

ERA.id - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesai Perjuangan (PDIP) Solo FX Hadi Rudyatmo telah kembali dari ziarah di Gunung Sinai, Mesir pada akhir bulan lalu. Pria yang merupakan mantan Wali Kota Solo ini mengatakan ada beberapa doa yang ia panjatkan selama berziarah.

Hal ini disampaikan Rudy usai menghadiri pidato kenegaraan Presiden RI di Gedung DPRD Kota Solo, Selasa (16/8/2022). ”Namanya ziarah ya oleh-olehnya doa. Mudah-mudahan doa saya nanti terkabul,” kata Rudy.

Salah satu doa yang dia sampaikan yakni untuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ia berharap Mega diberikan kesehatan dan keselamatan. ”Saya berharap beliau diberikan kebahagiaan dan panjang umur. Diberikan kesehatan dalam memutuskan apa pun demi bangsa dan negara,” katanya.

Rudy juga berdoa untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. ”Pak Ganjar juga didoain. Tidak hanya Pak Ganjar, kebetulan bawa fotonya cuma 3. Pak Ganjar kita doakan sama, dilimpahi berkat, keselamatan, kesehatan, kebahagiaan, panjang umur, dicintai rakyat Jawa Tengah dan melayani rakyat Jawa Tengah dengan maksimal. Sehingga rakyat Jawa Tengah menikmati kesejahteraan,” urainya.

Menurutnya doa yang dipanjatkan untuk Ganjar tidak ada salahnya. Termasuk doa sebagai calon presiden (capres) yang diajukan oleh PDIP.

 “Ya, doa kelak menjadi pemimpin. Ya nggak salah, doakan orang kok. Kelak menjadi pemimpin juga tergantung (rekomendasi) ketua umum,” ucapnya.

Aktivitas ziarah FX Rudy tersebut diunggah lewat akun Instagram @fx.rudyatmo, Jumat (29/07/2022). Saat itu ia terlihat duduk di depan foto sejumlah tokoh, seperti foto presiden pertama RI Soekarno dan foto Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Rekomendasi