FX Rudy ke Ganjar: Jangan Malu Jadi Petugas Partai, Pemimpin Adalah Pelayan, Bukan Penguasa!

| 21 Apr 2023 21:00
FX Rudy ke Ganjar: Jangan Malu Jadi Petugas Partai, Pemimpin Adalah Pelayan, Bukan Penguasa!
FX Hadi Rudyatmo. (Amalia/ERA.id)

ERA.id - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Keputusan tersebut diumumkan Megawati saat didampingi Presiden Joko Widodo yang juga kader partai, di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Terkait hal ini, Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, sebagai kader PDIP harus mematuhi keputusan partai sehingga wajib hukumnya memenangkan Ganjar sebagai Presiden 2024.

”Sebagai kader partai kami ucapkan terima kasih pada Ketum yang telah mengumumkan Ganjar sebagai capres 2023,” kata Rudy kepada wartawan di kediamannya, Jumat (21/4/2023).

Rudy juga mengapresiasi keputusan Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebagai sosok Kartini sejati. Sebab Puan mendukung keputusan Megawati yang menetapkan Ganjar sebagai capres 2024.

”Beliau (Puan) sosok Kartini yang hebat, mendukung keputusan ibu Ketua Umum,” katanya.

Pasca dukungan ini, semua kader PDIP akan solid bergerak memenangkan Ganjar. Terlebih lagi, menurut Rudy, Ganjar merupakan sosok capres PDIP yang dinantikan oleh semua orang.

”Saya berpesan pada Ganjar, siap jalankan sebagai petugas partai, jangan malu jadi petugas partai. Pemimpin adalah pelayan, bukan penguasa,” ujar Rudy.

Ditanya terkait hasil capres sesuai harapan, Rudy yang sejak awal mendukung Ganjar menyebut hanya kebetulan ia memberikan dukungan ke Ganjar. Meski selama ini keputusan Rudy tersebut banyak berbuah cacian.

"Semua yang diumumkan ketum dipatuhi, kebetulan Ganjar kita gaspol. Ganjar nanti harus tidak berharap penghargaan dan pengakuan, yang penting bekerja untuk rakyat. Salam pancasila, Ganjar bersatu, menang total untuk Ibu Megawati. Merdeka," tandasnya.

Rekomendasi