DPR ke Jaksa Agung: Satgas di Kejagung Jangan Berakhir Seperti Satgassus Merah Putih

| 24 Aug 2022 09:25
DPR ke Jaksa Agung: Satgas di Kejagung Jangan Berakhir Seperti Satgassus Merah Putih
Anggota Komisi III DPR RI Sarifuddin Sudding (Biro Pemberitaan DPR RI).

ERA.id - Anggota Komisi III DPR RI Sarifuddin Sudding mewanti-wanti Jaksa Agung ST Burhanuddin soal satuan tugas (satgas) yang ada di Kejaksaan Agung.

Dia mengingatkan, jangan sampai satgas di Kejagung berakhir seperti Satgasuss Merah Putih pimpinan Irjen Ferdy Sambo.

"Di Kejaksaan Agung kalau saya tidak salah ada satgas mafia tanah, satgas pangan, dan sebagainya. Kita berharap, mudah-mudahan satgas-satgas yang dibentuk ini betul-betul dalam menjalankan tupoksi," kata Sudding dalam rapat Komisi III DPR RI dengan Jaksa Agung di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23//8/2022).

Sudding meminta Jaksa Agung mengawasi secara ketat satgas-satgas di Kejagung serta meminta agar keberadaan satgas tak saling tumpah tindih. Sebab jangan sampai muncul anggapan di publik bahwa ada kejaksan seperti di dalam kejaksaan. Seperti halnya di Mabes Polri.

"Ini hanya warning saja Pak Jaksa Agung, jangan sampai ada kemarin di kepolisian ada Satgas Merah Putih, ada Satgasus Nusantara dan sebagainya," kata Sudding.

"Ya sedapat mungkin ini betul-betul menjadi perhatian. Jangan sampai terjadi hal seperti itu pada saat melaksanakan tupoksinya di lapangan," imbuhnya.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo membubarkan Satgasus Merah Putih yang dipimpin oleh Irjen Pol Ferdy Sambo. Kata Kadivhumas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Kapolri langsung menghentikan seluruh kegiatan Satgasus Merah putih.

"Artinya sudah tak ada lagi Satgassus Polri," jelas Dedi, Kamis (11/8/2022) silam, dalam konferensi pers di Mako Brimob. Dikatakan pula pembubaran dilakukan untuk efektivitas kinerja organisasi.

Rekomendasi