Jokowi Senang Dapat Dukungan dari TGB

| 06 Jul 2018 18:57
Jokowi Senang Dapat Dukungan dari TGB
Presiden Jokowi dan Tuan Guru Bajang (Foto: Setkab)
Jakarta, era.id - Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) memastikan dukungannya diberikan kepada Jokowi agar bisa menjadi presiden lagi. Yang mendapat dukungan, jelas senang pastinya.

"Saya kira memang beliau melihat dengan rasional rasionalitas yang wajar ya. Alhamdulillah," kata Jokowi di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Dalam beberapa hari belakangan ini, dukungan yang diberikan Tuan Guru Bajang kepada Jokowi menjadi headline pemberitaan. Bukan apa-apa, TGB adalah salah satu elite Partai Demokrat yang hingga kini belum tahu akan memberi dukungan di Pilpres kepada siapa. Selain itu, TGB adalah salah satu capres yang diajukan oleh PA 212. Kelompok ini jelas-jelas menjadi salah satu penentang paling kuat terhadap kepemimpinan Jokowi.

Tapi buat Jokowi, hal wajar jika dia mendukung pemerintahan dan kepemimpinannya kali ini. Dukungan itu pun dianggap sebagai bentuk penghargaan kepada pemerintah.

"Itu penghargaan terhadap pemerintah, beliau sampaikan rasionalitasnya," kata Jokowi.

TGB Zainul Majdi menyatakan dukunganya terhadap Jokowi untuk kembali maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) lulusan Al Azhar dan hafiz Alquran itu mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang memperhatikan pembangunan di wilayah Indonesia bagian Timur, khususnya di NTB. 

Bahkan, TGB mencatat Jokowi sudah delapan kali mengunjungi NTB. Atas semua kunjungan dan kebijakan yang dijalankan di NTB, TGB menilai Presiden Jokowi nyata memenuhi janji melakukan pemerataan pembangunan.

Secara khusus, TGB memuji sentuhan Presiden Jokowi dalam membangun kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika yang tidak tersentuh pemerintahan sebelumnya. TGB khawatir pembangunan di NTB terhenti jika terjadi pergantian kepemimpinan.

 

Rekomendasi