TGB Dikabarkan Merapat ke NasDem

| 17 Dec 2018 17:07
TGB Dikabarkan Merapat ke NasDem
Mantan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majid (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Zainul Majdi atau dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) dikabarkan bergabung dengan Partai NasDem setelah keluar dari Partai Demokrat. Kabar bergabungnya TGB ini dibenarkan langsung oleh Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate.

"Iya. Pak TGB masuk ke NasDem. Pak TGB setuju dengan platformnya NasDem gerakan perubahan," kata Johnny saat dihubungi wartawan, Senin (17/12/2018).

Menurut Johnny, selain telah sejalan dengan perjuangan Partai NasDem. TGB juga diketahui telah sering melakukan pertemuan dengan petinggi partai dan berkunjung ke kantor DPP yang diketuai oleh Surya Paloh itu.

"Sudah lama sering bertemu. Tapi menyatakan masuk baru. Tapi dia sudah lama bertemu, sudah beberapa kali. Bukan mendadak, tiba-tiba. Tidak. TGB sudah beberapa kali bolak-balik ke DPP. Bertemu Ketum, bertemu saya. Makan bersama," ungkapnya.

Anggota DPR RI Komisi XI ini juga menyebut, TGB sempat menyampaikan keinginannya untuk bergabung ke Partai NasDem setelah mendampingi Surya Paloh dalam kunjungannya ke Nusa Tenggara Barat beberapa waktu yang lalu. 

"Dia melihat komitmen NasDem di pembangunan Indonesia, dukungan kepada pemerintah Pak Jokowi. Makanya Pak TGB itu kan juga mendukung penuh Pak Jokowi," lanjutnya.

Supaya kalian tahu, Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi atau dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) keluar dari Partai Demokrat sejak akhir bulan Juli 2018 yang lalu. 

Saat itu, TGB enggan mengungkapkan alasannya keluar dari partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu. Namun, keputusan untuk keluar dari Demokrat itu dilakukan tak lama setelah TGB menyatakan dukungan kepada Jokowi di Pilpres 2019.

Rekomendasi