Polisi Cari Pemuda Penendang ODGJ hingga Ditabrak Motor yang Atraksi di Makassar

| 30 Aug 2022 14:10
Polisi Cari Pemuda Penendang ODGJ hingga Ditabrak Motor yang Atraksi di Makassar
Ilustrasi odgj yang dipasung (Pixabay)

ERA.id - Viral video berdurasi 9 detik yang memperlihatkan dua pemuda menendang Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Jalan A.P Pettarani, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

ODGJ tersebut ditendang hingga keluar dari pembatas jalan, lalu ditabrak oleh pengendara yang sedang melakukan atraksi seperti angkat ban.

Kejadian ini membuat banyak warganet di Twitter prihatin. Tidak sedikit yang berkomentar agar pihak kepolisian menindaki hal tersebut.

Merespons itu, Kapolres Panakkukang, Kompol Abdul Azis mengatakan pihaknya sementara menyelidiki kasus ini.

"Sampai saat ini belum ada progresnya. Tapi secepat mungkin kita akan dapat pelakunya," ungkap Abdul Azis saat dikonfirmasi oleh ERA, Selasa (30/8/2022).

Saat ditanya terkait aksi atraksi di jalan yang telah lama marak terjadi di Kota Makassar khususnya di Jalan A.P Pettarani, Abdul Azis menyatakan bahwa pihaknya terus bergerak menyetop hal itu.

Baru-baru ini, kata dia, mereka baru saja mengambankan dua motor yang beratraksi di jalan. "Kemarin, kita mengamankan dua motor yang atraksi di jalan. Langkah ini pasti terus dilakukan karena dapat mencelakakan pengguna jalan lainnya," tutupnya.

Rekomendasi