Eks Jubir GAM Yakin Irwandi Yusuf Tak Korupsi

| 16 Jul 2018 19:45
Eks Jubir GAM Yakin Irwandi Yusuf Tak Korupsi
Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf. (Wardhany/era.id)
Aceh, era.id - Bekas jubir Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Australia, Sufaini Usman Syekhy, meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa melepaskan Gubenur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf. Sufaini hakul yakin, tidak ada bukti yang bisa ditunjukkan KPK saat menangkap Irwandi.

"Kami meminta KPK agar segera lepaskan Irwandi. Kalau tidak ini akan menjadi potensi konflik di Aceh. Ini sangat berbahaya," pinta Sufaini seperti dilansir Antara, Senin (16/7/2018).

Sufaini juga minta KPK mengklarifikasi, Irwandi tidak terkena operasi tangkap tangan (OTT). Sebab, tidak ada bukti korupsi yang disita KPK dari tangan Irwandi.

"Beliau (Irwandi) dikatakan OTT, sesungguhnya beliau bukan (kena) OTT," ujarnya.

Desakan lebih keras datang dari Koordinator Koalisi Masyarakat Aceh Bersatu (KMAB), Fahmi Nuzula. Dia malah meminta supaya para kepada daerah di Aceh tidak perlu kerja selama KPK masih menahan Irwandi.

"Kami imbau kepada Plt Gubernur, juga kepada bupati se-Aceh tolong jangan ngantor," tegas Fahmi.

KMAB akan menggelar aksi besar-besaran menuntut KPK melepaskan Irwandi Yusuf. Aksi direncanakan akan dilangsungkan beberapa hari ke depan. Sebelum menjabat sebagai gubernur, Irwandi adalah menteri propaganda GAM. Irwandi kini juga merupakan ketua umum Partai Nasional Aceh (PNA), salah satu partai lokal terbesar di Bumi Serambi Mekkah.

 

Tags : ott kpk
Rekomendasi