Ketua DPR Pengin Jokowi Pilih Wapres dari Parpol

| 17 Jul 2018 05:17
Ketua DPR Pengin Jokowi Pilih Wapres dari Parpol
Presiden Jokowi (Sumber: Setkab)
Jakarta, era.id - Wakil Koordinator bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengaku menginginkan pendamping Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 berasal dari partai politik. Maksudnya, sang Ketua Umum Partai Golkar, sih: Airlangga Hartarto.

"Maunya pak Jokowi pilih Airlangga, tapi kan kembali kepada Jokowi. Terserah beliau saja," katanya, di Gedung DPR, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/7/2018).

Namun, terkait dengan pernyataan Jokowi yang menyebut nama Mahfud MD masuk ke dalam bursa cawapresnya, Bambang menilai bahwa Airlangga pun meliki peluang yang sama.

"Kan wartawan nanya (soal) Pak Mahfud, barang kali kalau wartawan nanya soal pak Airlangga jawabannya sama," tuturnya.

"Tadi juga kebetulan saya hadir di tempatnya di akademi bela negara, dimana Pak Mahfud ada, Pak TGB ada, Pak Surya Paloh juga ada. Tapi tadi saya enggak sempat lihat kantongnya Pak Jokowi. Enggak sempat mengintip, jadi enggak tahu siapa-siapa di dalamnya," sambungnya.

Kendati begitu, Bambang menegaskan, bahwa partainya akan tetap mendukung Jokowi di Pilpres 2019 meski calon wakil presiden tidak berasal dari Partai Golkar.

"Golkar, ya tetap tidak ada perubahan. Kita menginginkan Pak Airlangga (dipilih), namun kita kembalikan kepada Jokowi dengan atau tanpa wapres dari Golkar kita tetap mendukung Jokowi," tutupnya.

Rekomendasi