Kritik KSAD Dudung yang Sebut Effendi Simbolon Bukan Siapa-siapa, Fadli Zon: Arogan dan Tak Bijak!

| 15 Sep 2022 15:42
Kritik KSAD Dudung yang Sebut Effendi Simbolon Bukan Siapa-siapa, Fadli Zon: Arogan dan Tak Bijak!
Fadli Zon (Antara)

ERA.id - Politisi Partai Gerindra Fadli Zon mengkritik KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman usai menyebut Effendi Simbolon bukan siapa-siapa dan tidak berpengaruh.

Fadli Zon menilai pernyataan Dudung tersebut arogan dan tidak bijak untuk seseorang dengan posisi sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

"Pernyataan arogan dan tidak bijak untuk seorang dengan posisi itu. Kadang, orang bisa penting hanya karena pangkat dan jabatan. begitu hilang pangkat n jabatan maka ia bukan siapa2. Dg segala kekurangan kelebihannya, DPR dipilih oleh rakyat di daerah pemilihannya," jelas Fadli Zon melalui akun Twitternya pada Kamis (15/9/2022).

Sebelumnya, Beredar potongan video Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meminta anggotanya untuk bereaksi terhadap pernyataan Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon.

Dudung Abdurachman meminta prajuritnya untuk menjadi jagoan dan tidak hanya diam terkait dengan pernyataan Effendi Simbolon.

Dia juga menilai sosok Effendi Simbolon bukan merupakan sosok yang berpengaruh.

"Jangan kita diam saja, Dia ini siapa, gak berpengaruh. Harga diri, kehormatan kita, kok diinjak-injak sama dia. Karena saya tahu juga dia dapat 'angin' masalahnya, sehingga kita duduk semua, diam," jelas Dudung Abdurachman dalam video yang diterima Era pada Rabu (14/9/2022).

Dia pun memastikan agar kedepannya tak ada lagi orang-orang seperti Effendi Simbolon.

"Jangan salahkan nanti prajurit kita ngamuk," jelas Dudung.

Rekomendasi