Fraksi PKS Siagakan Anggota Legislatif Menang di Pemilu 2019

| 20 Jul 2018 12:42
Fraksi PKS Siagakan Anggota Legislatif Menang di Pemilu 2019
(Foto Istimewa)
Jakarta, era.id - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid meminta seluruh kader PKS memahami tujuan partai dalam berpolitik. Kata dia, politik hanyalah sarana dakwah untuk mencapai tujuan dari dakwah itu sendiri. Berpolitik adalah untuk mencerahkan pemahaman umat dan menggerakan pemikiran dan tindakannya ke dalam jalan dakwah. 

"Semangat inilah yang harus kita bawa dalam dakwah politik kita melalui partai politik, maupun parlemen. Kita harus bisa membentuk koalisi kebajikan yang berkhidmat bagi kepentingan rakyat, untuk memenangkan keadilan dan mengalahkan kedzoliman," kata Hidayat, Jumat (20/7/2018). 

Hal itu dikatakan Hidayat saat memberikan arahan dalam acara konsolidasi anggota legislatif pusat dan daerah seluruh Indonesia oleh Fraksi PKS di DPR.

Hidayat menambahkan, perlu upaya-upaya serius meraih kemenangan dan itu berproses dan jalannya berliku. kata dia, PKS harus lolos Parliamentary Threshold dan masuk ke parlemen.

"Dulu waktu PK kita pernah tidak lolos PT dan itu menyakitkan, tapi itu menjadi triger bagi kemenangan berikutnya. Kita juga bisa mengambil inspirasi dari kemenangan Mahatir di Malaysia, bagaimana ia bisa comeback, juga kemenangan Erdogan di Turki untuk kesekian kalinya," katanya. 

Sementara itu, Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman, mengungkapkan betapa efektifnya mesin politik PKS dalam pilkada 2018 karena partai ini menang 50 persen pilkada. Meski ada yang belum sesuai harapan, tapi di sejumlah daerah seperti Jawa Barat dan Jawa Tengah mesin PKS berhasil membalikkan hasil survei secara signifikan dalam waktu terbatas.

"Fenomena mesin PKS ini akan terus beresonansi untuk mencapai kemenangan Pemilu 2019, sehingga siap bekerja efektif untuk memenangkan PKS pada Pemilu 2019," kata Sohibul. 

Kemudian, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini yang juga Koordinator Aleg Nasional PKS, mengatakan acara ini sengaja diselenggarakan segera setelah pendaftaran bacaleg untuk memantapkan kesiapsiagaan Fraksi PKS di seluruh Indonesia dalam mendukung kemenangan PKS di Pemilu 2019.

"Fraksi PKS pusat dan daerah ini adalah ujung tombak dan garda terdepan perjuangan PKS. Menjelang pemilu 2019 kami pastikan kerja-kerja untuk rakyat akan semakin kuat dan kokoh. Pembelaan terhadap permasalahan rakyat dan umat akan semakin nyata dirasakan," kata Jazuli. 

PKS, kata Jazuli, telah mendaftarkan 538 bacaleg untuk DPR RI di 80 daerah pemilihan dan ribuan bacaleg untuk DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota. Target suara nasional PKS 12 persen dan menjadi Partai Papan Atas membutuhkan kerja-kerja yang kongkrit, fokus, dan terukur. 

"PKS punya 40 anggota DPR dan 1200-an Anggota DPRD di seluruh Indonesia dengan kualitas personal dan kolektif yang luar biasa. Ditambah dengan soliditas dan militansi kader-kader PKS yang sudah terbukti selama ini Insya Allah raihan suara PKS akan meningkat sesuai target," kata Jazuli.

Tags : pks pemilu 2019
Rekomendasi